Dukung Pemerintah Dalam Penanganan COVID-19, PT KDM Salurkan Bantuan Sembako dan Alat Kesehatan

Bontang. PT Kaltim Daya Mandiri (KDM) terus berkomitmen membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dan tenaga kesehatan dalam menangani pandemi COVID-19 di Kota Bontang. Terbaru, PT KDM menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan, extra fooding hingga paket sembako untuk mendukung optimalisasi penanganan pasien COVID-19, baik di rumah sakit maupun yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Bantuan tersebut merupakan kesinambungan kontribusi PT KDM untuk mendukung Pemkot Bontang dalam pengendalian COVID-19, dimana bantuan diberikan ke beberapa instansi berbeda. Mulai dari pemberian bantuan ke dinas kesehatan sebesar Rp.20.000.000, yang terdiri dari alat kesehatan seperti masker N95, masker medis, selang oksigen hingga susu, serta pemberian extra fooding ke RSUD Taman Husada Bontang selama 2 minggu berturut-turut kepada tenaga kesehatan senilai Rp.35.000.000.

PT KDM juga memberikan bantuan paket sembako ke Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Kota Bontang untuk kemudian di salurkan ke warga yang tengah menjalani isoman senilai Rp.20.000.000. Hingga pemberian bantuan berupa alat bantu pernapasan kepada Rumah Sakit PKT.

Direktur Keuangan PT KDM Andik Cahyanto Budiarto, pada saat memberikan bantuan di RSUD Taman Husada mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari PT KDM terhadap kondisi pandemi COVID-19 yang saat ini.

“Jangan diliat dari nilai yang kami berikan, tapi ini merupakan wujud kepedulian dari manajemen dan staf PT KDM,” ucapnya.

Direktur Keuangan PT KDM Andik Cahyanto Budiarto saat memberikan bantuan di RSUD Taman Husada (FOTO: Tim Liputan PKTV)

Sementara itu Direktur Operasi PT KDM Rikho Dhyatmiko Arifianto yang ditemui saat memberikan bantuan di Rumah Singgah DSPM Bontang menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya.

“Kita berharap bisa memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat dengan memberikan bantuan ini. Kami berharap dengan bantuan ini juga memberikan keberkahan kepada perusahaan kami,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Drajad Sarwoadji selaku Humas PT KDM, dirinya mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu program Pemkot Bontang pada kondisi pandemi seperti saat ini.

“Kami dari perusahaan ingin mendukung program pemerintah, dengan mendukung tenaga medis yang ada. Kami berusaha membantu sebisa kami sehingga kita bersama-sama bisa melalui pandemi ini,” ungkapnya setelah memberikan bantuan untuk Dinkes di kantor PSC Bontang.

Direktur Operasi PT KDM Rikho Dhyatmiko Arifianto saat memberikan bantuan di Rumah Singgah DSPM Bontang (FOTO: Tim Liputan PKTV)

Bantuan yang diberikan oleh PT KDM ini diapresiasi oleh berbagai pihak. Salah satunya dari Kepala Dinkes Bontang Bahauddin, yang menyebut bantuan ini sangat bermanfaat khususnya dalam membantu pihaknya menangani pandemi COVID-19. Selain itu Kepala Rawat Inap RSUD Taman Husada Siti Aisyatur Ridha serta Kepala DSPM Bontang Abdu Safa Muha juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT KDM yang terus berkontribusi kepada pemerintah di masa pandemi ini baik bagi tenaga kesehatan maupun masyarakat yang sedang menjalani isoman.

Laporan: Tim Liputan PKTV

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.