Eratkan Silaturahmi, PB3KT Bontang Adakan Festival Budaya Banjar

Bontang. Persatuan Bibinian Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (PB3KT) kota Bontang mengadakan Anniversary yang ke-3. Kegiatan tersebut diadakan pada Sabtu (14/9/2019) bertempat di Lapangan Parkir Stadion Bessai Berinta.

Pada kegiatan tersebut turut diadakan beberapa lomba, diantaranya lomba busana sasirangan, lomba tari kreasi banjar, dan lomba makanan khas banjar.

Ketua Panitia Kegiatan Sri Supana mengucapkan terima kasih atas dukungan dari beberapa sponsor. Dia berharap dengan kegiatan tersebut dengan di isi beberapa lomba khas banjar maka dapat merekatkan anggota para bubuhan banjar.

Sementara itu, Ketua PB3KT Dewi Rahayu, mengatakan bahwa dengan kegiatan tersebut dapat merekatkan bubuhan banjar yang ada di Bontang, selain itu kegiatan tersebut juga mejadi ajang menggali kebudayaan banjar melalui tarian, makanan, dan busana.

“Saya harap PB3KT dapat terus bersatu untuk mengangkat kebudayaan banjar, dan memberikan subangsihnya untuk pembangunan kota Bontang sebagai daerah wisata,” ungkapnya.

Senada dengan Dewi,Ketua Bidang Seni dan Budaya Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT) Hamdani menjelaskan bahwa dalam komunitas bubuhan banjar ada 3 yang menjadi acuan dalam mempererat hubungan sesama anggota dalam menggelar kegiatan, yaitu agama, sosial, dan seni budaya.

“Dari kegiatan persatuan bibinian ini, kerukunan bubuhan banjar terinspirasi akan mengadakan aruh ganal yang akan menampilakan festival budaya banjar,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah saatnya untuk mempererat bubuhan banjar dalam rangka untuk membangun persatuan dan kesatuan, dengan membangun harmoni diantara perbedaan yang ada.

“Kota bontang termasuk kota heterogen yang dapat tercipta keselarasan sehingga dapat hidup aman dan nyaman. Dan saya mengapresiasi atas terselengaranya kegiatan ini, semoga dapat berjalan dengan sukses,” terangnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Sabtu (14/9/2019) hingga Minggu (15/9/2019).

Laporan: Yahya

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.