Erau Pelas Benua Guntung Resmi Dibuka

Bontang. Erau Pelas Benua Adat Kutai kota Bontang yang dilaksanakan di Guntung telah dimulai pada Selasa (3/9/2019), dan akan dilaksanakan selama sepekan ke depan. Erau Pelas Benua tahun ini merupakan ke-17 kalinya digelar, semenjak gelaran pertama kalinya pada 10 April 2002.

Erau Pelas Benua Guntung merupakan usaha promosi daerah dan juga mengembangkan nilai budaya lokal. Dengan memberdayakan dan melestarikan budaya lokal serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Guntung dan Bontang pada umumnya.

Sumber dana kegiatan didapat dari Pemerintah kota (Pemkot) Bontang dengan didukung oleh perusahaan-perusahaan yang berada di Kota Bontang. Acara ditandai dengan menyalakan obor bronk dan naik Rondong ayun oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan pejabat yang hadir.

Erau Pelas Benua Guntung dibuka secara resmi oleh utusan Kesultanan Kutai Kertanegara ing Martadipu, Drs. Haji aji Pangeran Kusumo Putro, yang juga merupakan Penasehat Kesultanan Kutai.

Laporan: Teguh

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.