PKT, Topik  

Gelar Laga Persahabatan dengan PBVSI Kutim, BV PKT Dorong Kemajuan Olahraga Voli Kaltim

Bontang. Bola Voli PT Pupuk Kalimantan Timur (BV PKT) gelar pertandingan persahabatan dengan atlet Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kutai Timur, sebagai ajang silaturahmi dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022. Kegiatan berlangsung di GOR Pupuk Kaltim, Selasa (6/9/2022) malam.

Ketua Harian BV PKT Rakhmat Febrian Saputro, mengungkapkan pertandingan persahabatan ini merupakan salah satu agenda rutin BV PKT bersama klub maupun atlet binaan dari berbagai daerah di Kaltim, guna meningkatkan geliat olahraga voli di masyarakat. Pertandingan tim putra dan putri ini sekaligus sarana try out bagi para atlet, untuk mempersiapkan diri sekaligus mengasah kemampuan jelang Porprov Kaltim 2022.

“Terlebih sejumlah atlet BV PKT juga tergabung dalam PBVSI Bontang untuk mewakili daerah pada Porprov mendatang, sehingga dengan kegiatan ini bisa menjadi ajang ujicoba untuk terus mengasah kemampuan,” ujar Rakhmat.

Dirinya menyebut BV PKT akan terus berupaya meningkatkan partisipasi dan dukungan terhadap pengembangan olahraga voli di Bontang dan Kalimantan Timur, utamanya dengan memaksimalkan peran dalam membina atlet. Begitu juga dalam menghadapi Porprov Kaltim 2022, pembinaan dan pemusatan latihan terus digiatkan BV PKT agar atlet Bontang mampu mencapai prestasi yang dapat membawa nama baik perusahaan dan daerah.

“Dengan pertandingan persahabatan ini kita bisa mengukur kemampuan para atlet, untuk terus dimaksimalkan jelang Porprov mendatang. Ini bukan untuk menumbuhkan kompetisi, tapi bentuk saling dukung dalam menjunjung semangat sportivitas antar sesama pecinta voli di Kaltim,” tambah Rakhmat.

Pengarah BV PKT Ardi Harto Mulyo, menyambut positif pertandingan persahabatan antara tim Porprov PBVSI Kutai Timur dengan atlet binaan BV PKT, guna meningkatkan semangat para atlet untuk terus mencapai prestasi. Apalagi makin dekatnya agenda Porprov Kaltim 2022, maka kesiapan para atlet sudah sepatutnya dimaksimalkan dengan serangkaian pelatihan dan ujicoba pertandingan secara rutin.

“Selain meningkatkan silaturahmi dan hubungan baik antar sesama pecinta voli, kegiatan ini pun diharap mampu mendorong semangat para atlet untuk memberikan kontribusi terbaik bagi daerah masing-masing pada Porprov mendatang,” ungkap Ardi.

Pertandingan persahabatan ini pun didorong dapat terus digelar BV PKT bersama klub maupun atlet binaan dari berbagai daerah, sehingga olahraga voli makin berkembang di masyarakat. Ardi menyebut, Pupuk Kaltim senantiasa mendukung kemajuan olahraga di Bontang dan Kalimantan Timur, baik memfasilitasi para atlet dalam bentuk pembinaan maupun dukungan pada berbagai event seperti halnya kegiatan ini.

“Pupuk Kaltim akan terus terbuka dalam mendukung para atlet untuk kemajuan olahraga di Kota Bontang dan Kalimantan Timur. Ini salah satu komitmen perusahaan bagi masyarakat,” tandas Ardi.

Asisten pelatih sekaligus pengurus PBVSI Kutai Timur Bayu Prasetyo, mengapresiasi sambutan BV PKT yang menggelar pertandingan persahabatan dan memfasilitasi pihaknya, untuk mendorong kesiapan para atlet voli Kutai Timur jelang Porprov yang akan berlangsung November mendatang. Dirinya menyebut pertandingan persahabatan ini penting dilakukan untuk mengukur kemampuan atlet, agar makin siap jelang event olahraga tingkat Provinsi Kaltim tersebut.

“Pertandingan persahabatan ini sekaligus bahan evaluasi bagi kami untuk lebih mematangkan kesiapan atlet dalam menghadapi Porprov nantinya. Terima kasih kami ucapkan kepada Pupuk Kaltim yang telah menyambut tim voli Kutim dengan hangat,” ucap Bayu.

Dirinya juga berharap agenda serupa bisa terus digelar, dengan saling tandang antara tim BV PKT bersama PBVSI Bontang ke Kutai Timur. Sehingga saling dukung antar pecinta voli di kedua daerah bertetangga ini bisa terus dipupuk serta ditingkatkan, guna mendorong kemajuan cabang olahraga ini di Kalimantan Timur.

“Semoga dengan kegiatan ini, silaturahmi serta rasa kebersamaan dan saling dukung antar pecinta voli di Kaltim terus terjaga dengan baik,” pungkas Bayu.(*)