Harga Emas Turun, Daya Beli Tetap Lesu

Penjaga salah satu toko emas di Pasar Tamrin sedang melayani pengunjung (FOTO: Aris/PKTV)

Bontang. Harga emas di sejumlah toko emas di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin) mengalami penurunan harga sejak 3 bulan terakhir. Meskipun ada penurunan harga, transaksi terhadap pembelian emas masih tetap lesu.

Muhammad Fadly dan Syakila, 2 orang pedagang emas yang berjualan di Pasar Tamrin mengatakan ada penurunan harga emas saat ini. Penurunan harga emas telah dialami sejak 3 bulan terakhir hingga saat ini.

Dijelaskan Muhammad Fadly, turunnya harga emas di bontang ini juga mengikuti harga di semua daerah. Menurunnya harga ini diakui mereka tidak merangsang peningkatan aktivitas transaksi jual-beli emas di toko mereka.

“Sepinya transaksi juga disebabkan oleh kondisi ekonomi yang sedang sulit akhir-akhir ini, yang tidak lepas dari pandemi COVID-19. Kemungkinan harga emas pada bulan-bulan mendatang masih belum stabil,” ungkapnya.

Adapun harga emas saat ini turun diangka Rp.600.000 per-gram, dimana sebelumnya berkisar diangka Rp.700.000 hingga Rp.800.000 per-gramnya.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.