Hari Batik Nasional, KCP BCA Bontang Display Hasil Batik IKM Binaan Diskop UKMP

Bontang. Berbagai cara dilakukan masyarakat Indonesia dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, seperti yang terlihat di Kantor Cabang Pembantu Bank Central Asia (BCA) Bontang. Mulai dari karyawan yang mengenakan pakaian batik khas Bontang serta ruangan yang berhiaskan ornamen-ornamen batik.

Tidak hanya itu, pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Pengrajin Batik Khas Bontang dibawah Asosiasi Industri Kerajinan (ASIK) Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang, juga ikut berpartisipasi mendisplay hasil batik mereka yang terlihat di salah satu sudut ruangan lantai 2 Kantor Bank BCA.

Dijelaskan Kepala KCP BCA Bontang Galuh Intan Permatasari, dalam memperingati hari batik nasional tahun ini, KCP BCA Bontang sengaja mendisplay beraneka hasil karya batik khas kota Bontang.

“Ini semua kami lakukan untuk memperkenalkan kepada para nasabah Bank BCA, bahwa di kota Bontang sudah banyak  pengrajin batik yang hasil karyanya tidak kalah saing dengan batik-batik di daerah lain,” ungakpanya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Industri Diskop-UKMP Bontang Aji Said M Mahdi, mengaku sangat terbantu dengan even yang lakukan Bank BCA tersebut.

“Melalui display hasil kerajinan batik para IKM ini, tentunya merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank BCA dalam mempromosikan batik-batik khas Bontang,” ujarnya.

Sebanyak 5 pelaku IKM Pengrajin Batik Khas Bontang yang ikut berpartisipasi mendisplay kain batiknya di Kantor Bank BCA, diantaranya yakni Batik Kuntul Perak, Batik Beras Basah, Batik Mutiara Kalimantan, Batik Etam, dan Batik Daun Jajar.

Laporan: Tim Liputan PKTV

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.