Hibur Warga, Erau Pelas Benua Gelar Ekshibisi Bemamai

Bontang. Hibur warga Bontang, Lembaga Adat Kutai Bontang gelar Ekshibisi Bemamai di Erau Pelas Benua 2019 yang berlangsung pada Kamis (5/9/2019) bertempat di Kawasan Rumah Adat Kutai Guntung.

Ekshibisi bemamai tersebut baru pertama kali di gelar tahun 2019, dengan tujuan untuk memberikan hiburan bagi warga Guntung dan Bontang secara umum.

Dikatakan koordinator acara Erau Pelas Benua
Guntung Rusdawati, dengan adanya Ekshibisi Bemamai tersebut selain bertujuan untuk menghibur juga memperkenalkan bahasa kutai secara umum, terlebih pada warga Bontang.

“Harapannya dengan Ekshibisi Bemamai ini, maka akan semakin banyak orang diluar kutai yang dapat berbicara bahasa kutai seperti halnya di daerah tenggarong,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang turut menghadiri Ekshibisi Bemamai Erau Pelas Benua Guntung mengatakan, bemamai itu harus di budayakan karena sebagai sarana menghibur warga.

“Dengan melestarikan budaya bemamai yang tidak semua daerah memiliki, potensi untuk menggali dan mengembangkan budaya yang ada di bontang tetap ada. Dan Ekshibisi bemamai ini sebagai salah satu sarana hiburan warga yang harus tetap dikembangkan di Kutai Guntung,” ungkapnya.

Di hari yang sama diumumkan juga para pemenang lomba lagu daerah yang sebelumnya dilaksanakan. Dan para pemenangnya adalah, Melysha meraih Juara 1 dari Kelurahan Belimbing, Govinda meraih Juara 2 dari Bontang Kuala, dan Askia meraih Juara 3 dari Guntung.

Adapun untuk lomba tari jepen kreasi, Juara 1 diraih oleh Kelurahan Loktuan, Juara 2 diraih Kelurahan Api–Api serta Juara 3 diraih Kelurahan Guntung.

Laporan: Yahya

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.