HUT ke-19 Tahun, PIKA-PKT Berbagi Kebahagiaan Bareng Anak Yatim

Bontang. Sebanyak 40 anak yatim dari Pondok Pesantren (Ponpes) Hifdzil Qur’an terlihat sangat semangat dan bahagia. Mereka diberikan kesempatan untuk berbelanja di Koperasi Karyawan (Koka) Mart PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggunakan voucher belanja senilai Rp.200.000 yang mereka dapatkan dari Persatuan Istri Karyawan Pupuk Kaltim (PIKA-PKT).

Pembagian voucher dan belanja bareng anak yatim tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-19 PIKA PKT, dimana mereka melakukan bakti sosial dengan berbagi kebahagian dengan 40 anak yatim dari Pondok Pesantren Hifdzil Qur’an yang berlokasi di Jalan Poros Bontang-Samarinda Kilometer 8, Desa Suka Rahmat, pada Rabu (29/1/2020).

Wakil Ketua I PIKA-PKT Mira Satriyo Nugroho, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur mereka atas usia PIKA-PKT yang telah mancapai 19 tahun pada 2020 ini. Dan melalui acara tersebut mereka ingin berbagi rejeki dan kebahagiaan bersama anak yatim.

WAKIL KETUA I PIKA-PKT MIRA SATRIYO NUGROHO MENYERAHKAN VOUCHER DAN TOTE BAG KEPADA PERWAKILAN ANAK PONPES HIDZIL QUR’AN (FOTO: TIM LIPUTAN PKTV)

“Saya harap acara ini dapat menjadi selingan kegiatan yang menyenangkan, serta menjadi kenangan terindah bagi anak-anak yang ikut serta,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengajar di Ponpes Hifdzil Qur’an, Amiluddin, menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada keluarga besar PIKA-PKT. Dirinya mengaku, Ponpes Hifdzil Qur’an baru pertama kalinya mendapatkan voucher belanja seperti itu. Oleh karena itu, dirinya berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut.

Pada kegiatan tersebut, tiap anak diberikan vouhcer belanja senilai Rp.200.000. Melalui kegiatan tersebut, para peserta penerima voucher diharapkan dapat belajar berbelanja dengan memprioritaskan kebutuhan yang sangat mereka diperlukan.

Laporan: Tim Liputan PKTV

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.