Idul Adha 1442 H, YABIS Potong 5 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Ketua Harian Yayasan Yabis menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada ketua panitia (FOTO: Adi/PKTV)

Bontang. Masih dalam suasana Ibadah Kurban Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Yayasan Pembinaan Islam (YABIS) pada Rabu (21/7/2021), menggelar pemotongan hewan qurban. Dimana pada kurban kali ini yabis memotong sebanyak 5 ekor sapi dari 35 Muqorib dan 4 ekor kambing dari 4 Muqorib.

Dijelaskan Turmuji selaku Ketua Panitia Kurban,  pada Idul Adha tahun ini penyelangaraan pemotongan hewan kurban dilakukan dalam kondisi pandemi COVID-19, sehingga hanya beberapa tamu saja yang diundang untuk menyaksikan pemotongan hewan kurban tersebut, dan seluruh tamu serta panitia yang ikut dalam kegiatan tersebut diminta untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan diperiksa menggunkan termogun.

“Semua daging hewan qurban tersebut nantinya akan di bagikan kepada para mustahiq yang ada di lingkungan YABIS serta rumah tahfidz di Desa Segendis dan juga masyarakat yang sudah di data oleh panitia. Untuk para muqorib yang telah menyisihkan sebagian dari rejekinya untuk berqurban semoga tahun depan dapat kembali berqurban melalui kami di Yabis dan semogga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan balasan yang berlimpah untuk mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, pengurus yayasan yang diwakili Ketua Harian Sa’ad Ardani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah membantu proses pemotongan hewan kurban, serta kepada para muqorib yang sudah mempercayakan YABIS untuk menyelenggarakan pemotongan hewan kurban hingga pendistribusiannya.

“Kami berpesan kepada para panitia agar dalam proses pemotongan hewan kurban tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu berhati- hati,” ucapnya.

Adapun proses pemotongan hewan kurban ini ditandai dengan penyerahan hewan qurban secara simbolis dari muqorib yang diwakili oleh Ketua Harian YABIS kepada ketua panitia.

Laporan: Rahma | Adi

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.