Indahnya Pulau Beras Basah, Tempat Yang Asyik Untuk Berlibur

Bontang. Pulau Beras Basah merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh traveler apabila bertandang ke Kota Bontang. Tempat wisata yang satu ini memiliki salah satu pantai terindah yang ada di Bontang.

Alam nan indah, ombak tenang, jauh dari keramaian, serta pemandangan sunset dan sunrise yang menawan, menjadikan suasana di pantai di Pulau Beras Basah menjadi sangat menyenangkan. Tetapi sayangnya masih banyak yang perlu dibenahi, diantaranya adalah kurangnya air bersih dan sarana prasarana lainnya.

Untuk menempuh lokasi Pulau Beras Basah memang  tidaklah mudah. Kita harus menyewa kapal terlebih dahulu dari beberapa pelabuhan yang ada di kota Bontang.Salah satunya adalah pelabuhan Tanjung Laut yang berada di Jalan Sultan Syahrir Nomor 2, Kelurahan  Tanjung  Laut Indah,Kecamatan  Bontang Selatan. Dari perlabuhan tersebut memakan waktu sekitar 30 hingga 45 Menit untuk sampai di Pulau Beras Basah.

PENGUNJUNG MENCOBA WAHANA REKREASI BANANA BOAT (FOTO: RUDY M)

Selain pasir  putih, para wisatawan juga bisa menikmati keindahan terumbu karang yang ada di sekitar Pulau Beras basah dengan berenang ataupun snorkeling, adapula penyewaan banana boat dan palmpung dari ban dalam untuk berenang.

Nurdin salah satu pemilik penyewaan alat rekreasi di Pulau Beras Basah diketika diwawancara menjelaskan bahwa sejak dirinya mulai berusaha di sana pada 2001, sudah banyak yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang lakukan untuk memperindah Pulau Beras Basah, dan yang paling baru adalah pembangunan pelabuhan baru serta pemasangan tulisan “Selamat Datang di Pulau Beras Basah” dengan nuasa warna warni yang ceria.

“Tentunya kita di sini tidak boleh mengotori dan selalu menjaga kebersihan di sini, dan dengan adanya tulisan besar itu membuat orang yang melihatnya dari HP aka nada ketertarikan untuk berkunjung ke sini. Saya harap Pulau Beras Basah dapat terus ada dan tidak ada penutupan, serta terus dilakukan perbaikan sehingga Pulau Beras Basah akan semakin indah,” ungkapnya.

PENYEWAAN ALAT REKREASI YANG DIMILIKI OLEH NURDIN (FOTO: RUDY/PKTV)

Mengunjungi tempat-tempat wisata dapat menjadikan hati dan jiwa kita jadi kembali fresh. Walaupun kadang kita tidak bisa bepergian sampai ke luar negeri untuk menikmati keindahan alam, cobalah sesekali bepergian walaupun hanya ke tempat wisata lokal yang ada di sekitar tempat anda tinggal. Dan untuk warga Bontang, Pulau Beras Basah adalah tempat yang wajib dikujungi untuk berwisata.

Laporan: Rudy

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.