Jadi Tuan Rumah Pameran Taman Nasional, Bontang Kekurangan Kamar Hotel

Bontang. Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2020 akan menjadi hari yang istimewa bagi Kota Bontang, pasalnya  dihari tersebut Kota Bontang ditunjuk  menjadi tuan rumah Pameran Taman Nasional se-Indonesia. 

Dikatakan Kepala Balai Taman Nasional Kutai (TNK) Nur Patria, pameran rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2020, bertempat dihalaman Auditorium Taman Tiga Dimensi Pemkot Bontang. Dan akan berlangsung selama 4 hari.

“74 taman nasional se-Indonesia akan ikut serta dalam pameran  tersebut, sehingga masyarakat Bontang akan bisa melihat seperti apa taman nasional se-Indonesia melalui stan-stan pameran yang nanti akan hadir,” terangnya. 

Bontang  ditunjuk  sebagai tuan rumah karena dianggap yang paling siap dari kabupaten kota se-Kalimantan, mengingat  yang mendapat giliran sebagai tuan rumah pada tahun ini adalah wilayah region kalimantan.

“Ditunjuknya Bontang sebagai tuan rumah disambut baik oleh Wali Kota Bontang, yang menyatakan siap untuk mendukung kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Nur Patria, dalam kegiatan tersebut terdapat satu kendala yang ada di Kota Bontang, yakni terbatasnya jumlah kamar hotel yang diperkirakan tidak akan mampu menampung seluruh tamu yang hadir.

“Berdasarkan pendataan yang dilakukan pihak TNK, di Kota Bontang saat ini hanya tersedia sekitar 470 kamar hotel, sedangkan  jumlah tamu diperkirakan  mencapai 2000 orang. Oleh karena itu kami berencana akan melakukan kordinasi dengan keluarahan dan para ketua RT, agar rumah-rumah penduduk dapat disewakan,” jelasnya.

Laporan: Mansyur

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.