JDM Berbagi Salurkan Bantuan Senilai 35 Juta Rupiah

Bontang. Komunitas olah raga yang beranggota karyawan dan pensiunan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), yakni Jajah Deso Milangkori (JDM) Pupuk Kaltim menunjukan kepedulianya ditengah pandemi Virus Corona, yakni dengan menyalurkan paket sembako  kepada warga yang membutuhkan.

Kelompok masyarakat yang pertama  diberikan paket sembako oleh JDM pada Minggu (10/5/2020) pagi adalah para pedagang di Pasar Jalan Gajah (Pasar Gajah) Perumahan BTN Pupuk Kaltim yang berjumlah 40 orang. Para pedagang di Pasar Gajah diberikan karena merupakan salah satu tempat biasanya para anggota JDM berbelanja yang menjadi terdampak dari virus corona.

Selain para pedagang di Pasar Gajah, JDM juga memberikan paket sembako kepada 15 orang pedagang Pujasera BTN Jalan Efendi,  2 pedagang  di Jalan Manggis, 6 orang tukang sampah di BTN, dan 20 orang petugas pengamanan  atau security BTN.  Penyerahan paket sembako di Jalan Efendi Kelurahan Belimbing tersebut dilakukan pada Sabtu (9/5/2020) sore.

Selain itu jdm juga memberikan  bantuan paket sembako kepada  para pekerja dilingkungan Perumahan Bukit Sekatup Damai (BSD), mulai dari security, pedagang, petugas taman, dan petugas kebersihan. Dengan jumlah 42 paket, yang penyerahanya dilakukan pada Minggu (10/5/2020).

Ketua JDM Pupuk Kaltim Eko Agustoro, menjelaskan bahwa kegiatan seperti itu biasanya rutin dilaksanakan setiap  menjelang Ramadhan, namun karena pandemi Virus Corona, JDM menggantinya dengan menyerahkan bantuan kepada para terdampak virus corona

“Total dana yang terkumpul untuk program JDM berbagi ini adalah sebanyak Rp.35.000.000 yang merupakan hasil urunan dari 125 orang anggota JDM,” jelasnya.

Eko menambahkan, tujuan dari JDM berbagi tersebut, selain untuk menumbuhkan kepedulian anggota JDM terhadap sesama, juga untuk  membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Khususnya yang paling terdampak dari adanya wabah Virus Corona saat ini.

Selain dalam bentuk paket sembako, JDM juga menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp.5.000.000 kepada  pondok pesantren dan masjid di Desa Suka Rahmat, serta 20 dus minuman bervitamin kepada  petugas medis Rumah Sakit Pupuk Kaltim.

Laporan: Mansyur

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.