Hut-Kaltim-2022

Jelang PTM 100% Permintaan Seragam Sekolah dan Alat Tulis Meningkat

  • Share

Bontang. Permintaan seragam sekolah dan alat tulis meningkat drastis mendekati rencana pembelajaran tatap muka 100% yang akan dilakukan pada awal 2022 ini. Hal ini dibuktikan dengan pengakuan beberapa pemilik toko penjual seragam sekolah serta alat tulis yang berada di Kelurahan Loktuan, mereka mengaku adanya peningkatan permintaan dari tahun sebelumnya.

Salah satu pemilik toko penjual seragam sekolah di pasar citra mas loktuan, Dara mengaku ada peningkatan permintaan dalam penjualan seragam sekolah, dimana pada tahun sebelumnya permintaan seragam sekolah menurun drastis yang disebabkan pihak sekolah menerapkan pembelajaran online.

“Saat ini memang ada kenaikan permintaan seragam sekolah dari tahun sebelumya, dimana pada tahun sebelumnya penjualan masih rendah dikarenakan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Indah selaku pemilik salah satu toko alat tulis di Kelurahan Loktuan juga mengungkapkan bahwa ada peningkatan pada penjualan alat tulis di tokonya, dimana pada tahun sebelumnya mengalami penurunan penjualan dikarenakan Covid-19. Indah menyebutkan bahwa pembelian alat tulis saat ini didominasi oleh pelajar yang mempersiapkan pembelajaran tatap muka, sehingga penjualannya menjadi meningkat sekitar dua hingga tiga kali lipat dari penjualan tahun sebelumnya.

“Saya berharap agar situasi kembali semakin membaik sehingga penjualan juga kembali stabil,” pungkasnya.

Writer: Yahya
Banner-Mitros-web-ok
  • Share