Joni Dukung Pemerintah Jalankan Program Ronda COVID-19

Sangatta. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni bersama ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang serta Forkopinda, melaksanakan Rapat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait mengevaluasi pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pertemuan tersebut juga membahas dan mengantisipasi lonjakan pasien terkonfirmasi positif dan penularan COVID-19.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Kabupaten Kutim Ardiansyah Sulaiman, mengatakan ada berbagai macam persoalan selama berlangsungnya PPKM di Kabupaten Kutim. Dan untuk tindakan pencegahan, langkah awal yang dilakukan adalah mulai menerapkan tes antigen di pintu penyekatan sampai pada pelaksanaan vaksinasi yang sudah berjalan.

“Saya menghimbau tim yustisi diminta untuk lebih sesering mungkin menjalankan patrol sampai pada rencana mematikan lampu di tempat umum yang menjadi tempat warga berkumpul,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kutim Joni, saat disinggung mengenai rencana baru pemerintah yaitu membuat program Ronda COVID-19 yang rencananya akan digelar pada kecamatan yang berstatus Zona Merah saja, Joni menyambut dengan baik rencana tersebut.

“Dengan adanya Ronda COVID-19 maka akan lebih cepat dan mudah untuk memantau perkembangan COVID-19 di wilayah RT tersebut,” terangnya.

Ditemui ditempat terpisah, Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate mengatakan bahwa satu langkah untuk memutus mata rantai COVID-19 adalah dengan mengaktifkan lagi program yang ada di tingkat RT, yaitu Relawan Ronda COVID-19 serta relawan RT. Tugas mereka adalah untuk mendata siapa saja warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga mereka bisa mempetakan warga yang sedang karantina mandiri dan warga yang bertugas sebagai pengawas.

“Peran RT Pula sangat penting, yang mana dapat secara langsung memantau warganya 24 Jam, dan saya harap semua elemen mendukung program tersebut. Jangan menilai dari sisi anggaran, dengan kata lain kita bergerak bersama-sama menghentikan pandemi Virus Corona,” tegasnya.

Laporan: Shena | Dimas

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.