Jubir Bantah Gubernur Sulsel di OTT KPK, Tak Ada Barang Bukti yang Dibawa KPK

Juru bicara Gubernur Sulsel Veronica Moniaga. Foto Dok. Istimewa

Bontang. Juru bicara Gubernur Sulsel, Veronica Moniaga, membantah soal Nurdin Abdullah ditangkap tangan oleh KPK.

Veronica Moniaga, mengatakan, Nurdin Abdullah tidak tertangkap tangan dalam operasi yang dilaksanakan KPK.

“KPK hanya menjemput Nurdin Abdullah, bukan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) KPK,” jelas Veronica dalam keterangannya dikutip di video. Sabtu (27/02/2021).

Lebih jauh dijelaskan Veronica, Nurdin Abdullah dijemput secara baik di Rumah Jabatan Gubernur pada dini hari, saat beristirahat bersama keluarganya.

Olehnya sebagai warga negara yang baik Nurdin Abdullah mengikuti prosedur yang ada.

“Berdasarkan keterangan dari petugas KPK yang datang saat itu menerangkan, Gubernur akan dimintai keterangan hanya sebagai saksi. Gubernur berangkat bersama ajudan dan petugas KPK ke Jakarta,” ujar Veronica.

Di informasikan juga bahwa, saat berangkat ke jakarka sebagai saksi, tak ada barang yang dibawa penyidik KPK di rumah dinas.

Sebelumnya ramai diberitakan, Nurdin Abdullah dan sejumlah pihak lain, di tangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kini Nurdin Abdullah dikabarkan diamankan bersama lima orang lainnya. Mereka telah dibawa ke Jakarta untuk diperiksa secara intensif di Gedung Merah Putih KPK. Lembaga antikorupsi memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang dibekuk.

 

Redaksi: PKTV Kaltim

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.