Kebangpol Tutup Pelatihan Bela Negara, Tanamkan Cinta Negara Kepada Ormas

Bontang. Setelah berlangsung selama 3 hari di Hotel Akbar, pelatihan bela negara yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) akhirnya resmi ditutup pada Rabu (11/12/2019).

Penutupan tersebut, dihadiri langsung oleh Forkopimda, Kepala Kesbangpol, serta ormas–ormas yang terdaftar di Kota Bontang.

Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk lebih mengajarkan kepada organisasi masyarakat (ormas) maupun pribadi dalam mencintai negara. 

Dalam sambutannya Asisten Administrasi Pemerintahan Kota Bontang M Bahri mengapresiasi atas terlaksananya pelatihan bela negara tersebut. Bahri mengatakan bahwa atas terlaksananya pelatihantersebuti, diharapkan para peserta mendapatkan ilmu dan metode yang telah mereka dapatkan selama pelatihan tersebut dalam mencintai negara.

“Setelah pelatihan ini, saya berharap para peserta dapat mengaktualisasikan apa yang telah didapatkan sesuai dengan profesi dan fungsinya masing–masing dalam turut membela negara. Dimana saat ini beberapa organisasi masyarakat telah ikut andil dalam menangani masalah yang terjadi di Kota Bontang, serta membantu pemerintah mensosialisasikan informasi positif kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0908 Bontang Niko Katanni, dalam arahannya mengatakan bahwa sebagai bagian dari negara, organisasi masyarakat atau ormas sudah seharusnya menjadi pelopor dalam pembelaan negara untuk negara.

Pada pelatihan bela negara ini sendiri diikuti 76 peserta dari 53 ormas yang ada di Kota Bontang,” jelasnya.

Laporan: Yahya

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.