Kerap Banjir, Siring Sungai di RT 13 Gunung Elai Ambruk, Warga Khawatir Buaya Naik Berkeliaran

Kondisi Siring Sungai yang ambruk di Jalan Tomat 2 Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara.

Bontang. Siring sungai sepanjang 60 meter, di RT 13 Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara, tepatnya di Gang Tomat 2 ini ambruk, akibat banjir yang selalu menggerus pondasi bangunan.

Ketua RT 13, Agung Haryanto menjelaskan, siring sungai yang ambruk sepanjang 60 meter dan tinggi 2,5 meter ini sudah terjadi sejak Kamis, 13 Juli 2021 malam.

“Siring sungai ambruk karena struktur pondasi bangunan longsor. Pondasi tanah longsor akibat selalu terkikis air pas lagi banjir. Ditambah wilayah ini memang kerap menjadi langganan banjir,” ujarnya, Selasa, (13/7/2021) pagi.

Akibat kejadian ini, warga yang berada disekitar bantaran sungai menjadi khawatir, jika siring sungai yang lain juga ikut ambruk.

Selain itu yang dikhawatirkan Agung, rusaknya siring sungai dikhawatirkan buaya akan naik kepermukiman warga.

“Warga khawatir buaya akan naik ke permukiman. Karena sudah tidak ada siring pembatas sungai, buaya bisa dengan mudah naik,” ungkapnya.

Persoalan rusaknya siring sungai ini sudah Agung laporkan kepada pihak Kelurahan Gunung Elai. Ia meminta untuk segera diperbaiki.

“Sudah saya adukan. Pihak Kelurahan Gunung Elai berjanji akan menyampaikan persoalan ini kepada Dinas terkait PUPRK untuk segera diperbaiki,” tutupnya.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.