KPI Serahkan Bantuan Penanggulan COVID-19 dan Dampak PPKM Kepada Pemkot Bontang

Presiden Direktur KPI Hari Supriyadi menyerahkan secara simbolis kepada Wali Kota Bontang Basri Rase (FOTO: Umam/PKTV)

Bontang. Merespon kondisi dan situasi pandemi setahun terakhir ini, melalui Program “KPI BERBAGI” perusahaan PT KALTIM PARNA INDUSTRI (KPI) melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendukung komitmen perusahaan atas kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan masyarakat.

Bertempat di rumah jabatan Wali Kota Bontang pada Rabu (28/7/2021), PT KPI menyerahkan bantuan Penanggulangan Pandemi COVID-19 dan Dampak PPKM kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang yang  didistribusikan kepada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkim), Polsek Bontang Utara, RSUD Taman Husada dan RS PKT.

Dalam kesempatan silaturahmi dan penyampaian bantuan ini Presiden Direktur KPI Hari Supriyadi, menyerahkan secara simbolis beras sebanyak 10 ton, dibagi menjadi 2.000 paket yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak regulasi PPKM Darurat yang juga diterapkan Pemerintah Indonesia di Kalimantan Timur (Kaltim). Bantuan beras tersebut diserahkan melalui DSPM agar tersentralisir dan terkelola dengan baik.

Pada acara tersebut Presiden Direktur KPI dengan didampingi oleh sejumlah jajaran Manajemen KPI, yaitu Internal Controller PT KPI Sapto Hari Prasetyo dan General Manager Technical and Logistic PT KPI B. Budi Hermawan, juga menyerahkan kepada Wali Kota bantuan  alat kesehatan berupa antigen swab, masker medis, tabung O2 gas, fogging machine, breathless circuit, APD medis penanganan COVID-19 dan sejumlah peralatan medis lainnya untuk mendukung Kesehatan Pejuang Medis yang telah mendedikasikan keahlian dan ilmunya dalam merawat pasien COVID-19 tanpa kenal lelah.

Saat ini angka kematian karena infeksi COVID-19 cukup tinggi, yaitu 186 orang per 26 Juli 2021 (data gugus covid Bontang) di Kota Bontang yang berpenduduk sekitar 184.784 kepala (data Disdukcapil Bontang).

Bantuan ini bukan kali pertama bagi KPI, sebelumnya di tahun 2020 dan awal tahun 2021, KPI juga telah menyerahkan bantuan penunjang kesehatan kepada institusi Kesehatan di Kota Bontang. Terbaru, telah adalah sumbangan hewan kurban 2 ekor sapi untuk Kelurahan Loktuan dan Kelurahan Guntung dalam rangkaian peringatan Idul Adha 1442 Hijriah.

Pada sambutannya, Hari Supriyadi menyampaikan bahwa dengan prokes ketat disertai melangitkan doa kepada Tuhan Yang Maha Pengasih, suatu saat nanti kita yakin pandemi akan berakhir.

“Bersama sumbangan ini kami menyampaikan keprihatinan atas infeksi COVID-19 yang sangat masif di Kota Bontang ini, Kami sangat berharap bantuan kami minimal dapat meringankan sedikit dari beban tenaga medis dan masyarakat,” ucapnya.

Budi Hermawan dan Sapto Hari P Prasetyo menambahkan bahwa beban ini dirasakan bersama-sama oleh seluruh masyarakat Bontang, dan KPI sebagai perusahaan industri turut serta berbagi dan juga berpartisipasi aktif dalam penanggulangan persebaran virus COVID-19 ini, melalui sejumlah upaya di lokasi pabrik Bontang dan kantor administrasi di Jakarta dan Bontang.

Sebagai penutup Hari Supriyadi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bontang atas dukungan untuk operasi pabrik dan kegiatan perusahaan KPI di Bontang, terkait pandemi ini. Hari mengajak masyarakat untuk mengesampingkan ketakutan dan meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan diri untuk menjaga imunitas fisik diri sendiri dan keluarga.

“Saling menjaga kesehatan dan keselamatan bersama adalah yang utama. Kita pasti bisa melalui kondisi berat ini bersama-sama,” pungkasnya.

Laporan: Tim Liputan PKTV

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.