Lakukan Pencurian Dengan Kekerasan di Hari Raya, Pelaku Terancam 9 Tahun Penjara

Pelaku saat dibekuk anggota kepolisian (FOTO: Humas Polres Bontang)

Bontang. Kepolisian Resor (Polres) Bontang melalui Polsek Marangkayu berhasil meringkus pelaku Pencurian dengan kekerasan, Polisi meringkus pelaku di daerah Samboja pada Sabtu (15/5/2021) pukul 23.30 Wita. Pelaku ditangkap lantaran telah merampas Handphone dan mengambil sebuah tas didalam kamar yang berisi surat-surat penting dan uang tunai sebesar Rp 11.500.000, pada Kamis (13/5/2021) pagi, di Desa Santan Ilir RT 01 Kecamatan Marangkayu.

Peristiwa itu terjadi pukul 06.45 WITA saat korban bernama Lukman melaksanakan sholat idul fitri di Masjid Nurul Yakin Desa Santan Ilir Kecamatan Marangkayu. Usai Sholat, Korban mendapat laporan dari istrinya bahwa rumahnya telah di datangi seorang laki-laki yang tidak dikenal dan langsung masuk kerumah dengan menggunakan penutup wajah.

Setelah di dalam rumah, laki-laki tersebut langsung masuk ke dapur dan keluar membawa sebuah sutil Alumunium langsung ditodongkan kearah istri korban sambil mengancam untuk tidak teriak. Pelaku berhasil menggondol dengan paksa Handphone istri korban dan mengambil sebuah tas didalam kamar yang berisi surat-surat penting dan uang tunai kurang lebih Rp.11.500.000.

Dipimpin langsung Kapolsek Marangkayu AKP Sujarwanto, anggota terdiri Unit Reskrim Polsek Marangkayu dan Tim Rajawali Polres Bontang berhasil menangkap pelaku yang berinisial WAH (31), merupakan warga Desa Sebuntal, RT. 021, Kecamatan Marangkayu.

Kapolsek Marangkayu AKP Sujarwanto menerangkan bahwa awalnya dirinya bersama anggota melakukan penggerebekan di sebuah rumah terduga pelaku disimpang lembah hijau, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan, namun pelaku telah melarikan diri ke Samboja.

“Tepat pukul pukul 23.30 wita, kami berhasil meringkus pelaku di rumahnya di Samboja dan mengamankan Barang Bukti berupa 1 buah Hp samsung J7 pirm milik korban, 1 biji Silikon HP samsung M30s milik korban, 1 unit sepeda motor suzuki satria Fu nomer polisi KT 3784 NN milik pelaku,” jelasnya.

Dijelaskan Sujarwanto, saat ini pelaku diamankan di Polsek Marangkayu, dan terhadapnya dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Laporan: Tim Liputan PKTV

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.