Lanal Sangatta Gelar Perayaan HUT AL ke-76

Sangatta. Tanggal 10 Setember 2021 ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) genap berusia 76 tahun. Pada HUT ke-76 ini, TNI AL mengangkat tema “Dengan Semangat Jalasveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Maju”.

Seperti tradisi yang ada, pada Jumat (10/9/2021) dilakukan apel bersama untuk pelakasanaan kegiatan tabur bunga yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dermaga Marine Tanjung Bara.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi menjelaskan bahwa HUT TNI AL merupakan bentuk intropeksi diri bagi para prajurit untuk selalu ingat kepada nilai-nilai sejarah. Dirinya juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, TNI AL juga sedang gencar-gencarnya medukung program pemeritah pusat melalui pemberian vaksin kepada masyarakat yang ada di pesisir.

“Kami juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdapak, dan untuk meningkatkan moral serta motivasi kepada prajurit, kami mengadakan lomba di masing-masing posko Lanal,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, pada saat memberikan amanatnya menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas. Salah satunya adalah menjaga sinergitas dan solidaritas internal TNI Angkatan Laut, TNI-Polri serta dengan masyarakat selaras dengan semangat kekeluargaan dan persatuan bangsa.

Laporan: Shena | Dimas

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.