Lapak Dikerjakan Gotong Royong, Target Rampung Sebelum Ramadhan

Lokasi Pasar Citra Mas Loktuan. Foto Aris.

Bontang. Lapak sementara bagi para pedagang korban kebakaran di Pasar Citra Mas Loktuan mulai dikerjakan oleh para pedagang pasar. Jumat, (12/03/2021).

Wakil Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Citra Mas Loktuan Nur Ahmad, ditemui dilokasi pembangunan menjelaskan, sejak kemarin hingga hari ini material bahan bangunan pasar terus berdatangan.

“Material bahan bangunan ini diberikan oleh perusahaan Pupuk Kaltim bersama 12 anak perusahaannya. Bahan bangunan juga dibantu sama Lembaga Swada Masyarakat (LSM) di Loktuan,” ungkapnya.

Material bahan bangunan yang saat ini telah tersedia diantaranya; seng sebanyak 2000 lembar, kayu sebanyak 5 kubik, terdiri dari balok ukuran 5×7 dan 5×10.

Ditambahkan Nur Ahmad, pekerjaan di target rampung sebelum bulan ramadhan.

Sementara pembangunan lapak sementara ini dikerjakan secara gotong royong oleh para pedagang pasar, dibantu pihak UPT pasar dan masyarakat sekitar.

Pembangunan lapak sementara bagi para pedagang masing-masing dibangun dengan ukuran luas 4×3 meter, dengan jumlah sebanyak 301 lapak, sesuai dengan kemampuan bahan bangunan yang diterima pun sesuai data korban kebakaran.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.