HUT-Bontang-Greetings

Lestarikan Buah Khas Borneo, Pemkab Kukar Lakukan Penanaman 1000 Pohon Buah

Tenggarong. Untuk menjaga dan melestarikan serta menumbuh kembangkan pohon buah khas Timur Borneo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan penanaman 1000 pohon buah di desa terujung Kukar. Tepatnya di Dusun Ketibeh, Desa Enggelam, Kecamatan Muara Wis, Kartanegara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Barat.

Dalam kegiatan itu sendiri di hadiri langsung Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Muara Wis dan Kepala Desa Enggelam hingga tokoh masyarakat setempat.

Pada kegiatan tersebut juga dirangkai dengan  penyerahan pohon buah secara simbolis kepada sejumlah kepala desa di Kukar.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar Edi Damansyah meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Enggelam, agar pohon buah yang telah ditanam tersebut dapat dirawat dan dijaga, sehingga menjadi warisan bagi generasi mendatang.

“Mari kita bekerja bersama-sama untuk membangun Desa Enggelam dan sekitarnya. Dan jaga terus persatuan dan kesatuan, serta jaga terus keamanan dan ketentraman,” ucapnya.

Tidak hanya penanaman pohon saja, nantinya akan didistribusikan pupuk kepada pemerintah Desa Enggelam oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar, sehingga pohon buah yang telah ditanam bisa tumbuh serta berkembang secara maksimal.

Writer: Fairuzz Abady