Masjid Baitul Maghfirah Diresmikan Bupati Bersama Anggota DPRD Kutim

Sangatta. Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansayah Sulaiman bersama  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Sobirin Bagus dan Hasbullah meresmikan secara langsung Masjid Baitul Maghfirah yang berada di Jalan H. Masdar Gang Balita RT 064, Desa Sangatta Utara.

Ardiansyah pada sambutannya berpesan kepada warga RT 064 agar memanfaatkan masjid tersebut dengan baik untuk kegiatan keagamaan, jangan sampai masjid kosong saat sholat berjamaah.

Ardiansyah yang merupakan Ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kutim, pada kesempatan tersebut juga berpesan dimasa pandemi ini jamaah diharuskan menerapkan protokol kesehatan ketika melakukan sholat berjamaah di masjid dengan membawa sajadah sendiri, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Saat ini Rumah Sakit Umum Daerah Kudungga kondisinya memprihatinkan, dimana hampir setiap hari ada saja pasien yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19. Untuk itu diharapkan semua warga mematuhi apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kutim Hasbullah Yusuf, mengajak untuk bersama-sama membangun masjid sesuai dengan dengan sabda Rasulullah. Membangun masjid tidak hanya dengan materi saja namun bisa di lakukan dengan cara membersihkan masjid.

“Saya berharap Masjid Maghfirah dapat segera rampung dan fasilitas penunjang lainnya segera terpasang,” ucapnya.

Peresmian Masjid Maghfirah ditandai dengan menyalakan lampu bersama yang dilakukan oleh Bupati Bersama Anggota DPRD Kutim.

Laporan: Shena | Dimas

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.