Hut-Kaltim-2022

Mayoritas Pedagang Pasar Citra Mas Loktuan, Setuju Direlokasi, Minta Pengundian Lapak Transparan

  • Share
Foto Aris. Lokasi Pedagang Pasar Citra Mas Loktuan.

Bontang. Pemerintah Kota Bontang bakal merelokasi para pedagang pasar Citra Mas Loktuan, ke gedung pasar yang baru, dan melakukan pengundian lapak, pekan depan.

Sebagian besar pedagang, sudah menyepakati tawaran relokasi yang dilakukan oleh Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang.

Sebelumnya, kesepakatan para pedagang tersebut juga telah diaminkan oleh Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Citra Mas Loktuan. Kesepakatan itu, didapati setelah melaksanakan rapat internal mereka.

Wahyu, Pedagang pasar sembako. Romiah, pedagang Ikan. Saryono, pedagang ayam, menyebutkan rencana relokasi ke gedung yang baru memang telah sampai ketelinga mereka.

Menurut mereka, jika aturannya sudah jelas, maka para pedagang menyetujui relokasi tersebut

‘’Kita nurut saja dan siap pindah, jika regulasinya telah jelas. Akan tetapi kita meminta, jika pengundian lapak harus dilakukan secara transparan tanpa tebang pilih,” ujar para pedagang tersebut yang ditemui di pasar Citra Mas Loktuan pada Kamis, (16/12/2021) pagi.

Sebelumnya, para pedagang memang mengakui masih ragu-ragu untuk pindah ke gedung yang baru, dan memilih untuk bertahan di kawasan pasar yang lama. Lantaran, mereka menganggap prospek dagangan di gedung yang baru masih belum jelas.

Namun begitu, menurut para pedagang secara umum kondisi gedung pasar yang baru memang lebih bagus. Dibandingkan dengan yang di tempati saat ini.

Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang, memastikan bahwa sejumlah sarana prasarana penunjang di gedung pasar Citra Mas Loktuan yang baru ini sudah disiapkan. Seperti, pagar beton keliling Gedung, gapura, listrik dan air.

Banner-Mitros-web-ok
  • Share