MBPKT Berlatih Kembali, Harapakan Dukungan Dari Pemkot Bontang

MBPKT saat melakukan latihannya di GOR PKT dengan penerapan protokol kesehatan (FOTO: MBPKT)

Bontang. Setelah beberapa waktu vakum untuk melakukan latihan secara tatap muka, Marching Band Pupuk Kaltim (MBPKT) kembali melakukan kegiatan latihan secara tatap muka sejak tanggal 31 Mei 2021 di lingkungan GOR PKT, dan telah kembali membuka recruitment anggota baru (Cadet) untuk kemudian diaudisi. Dengan dibukanya recruitment ini diharapkan dapat bersinergi kembali dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Bontang untuk memberikan kesempatan kepada anak didik mereka yang ingin bergabung dengan MBPKT sebagai salah satu kegiatan yang bermanfaat untuk generasi muda Kota Bontang dan sekitarnya.

Kepala Pelatih MBPKT Andi Hassan, mengatakan bahwa MBPKT merupakan aset Kota Bontang dan Indonesia, dimana saat ini MBPKT merupakan MB terbaik yang ada di Indonesia dengan berbagai prestasi Nasional maupun Internasional. Sehingga diharapkan ada perhatian lebih yang diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mengembangkan kegiatan MBPKT, kerena dapat mengundang para peminat seni serta pariwisata untuk datang ke Kota Bontang.

Oleh sebab itu kolaborasi dan promosi MBPKT diharapkan dapat diberikan oleh dinas-dinas terkait seni dan pariwisata, sehingga MBPKT dapat berkembang tidak hanya dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan saja. Harapannya ada kerja sama dengan Pemkot Bontang dengan MBPKT dalam event seperti festival budaya, carnaval, Lomba, dan kegiatan lainnya yang dapat memajukan kesenian dan pariwisata Kota Bontang.

“Untuk olahraga, Marching Band juga dipertandingkan secara berjenjang dalam cabang olah raga Drum Band di Pekan Olahraga Nasional dan saat ini dalam rancangan di SEAGAMES. Untuk akademis anak MBPKT Bontang yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas terbaik di Indonesia dapat degan mudah melalui jalur prestasi khusus Marching Band dan Universitas terbaik tersebut sangat menantikan anak-anak lulusan MBPKT Bontang, karena sudah terjamin kualitasnya, contoh Kandaku Eko Satrio lulusan UGM dan masih banyak contoh lainnya,” ungkapnya.

Team pelatih MBPKT (FOTO: MBPKT)

Bahkan alumni MBPKT telah banyak menyebar di Indonesia melatih unit Marching Band terbaik di setiap daerah baik Instansi pemerintah, Perusahaan, sekolah , Pesantren,Universitas, juga Club komunitas dan rata rata berhasil mengukir prestasi diberbagai kejuaraan Nasional dan Internasional.

Hassan berharap Bontang akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Marching Band tingkat Nasional bahkan Internasional karena efeknya akan sangat besar untuk edukasi pariwisata serta ekonomi Kota Bontang. Menurutnya, bontang sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai untuk melakukan event sebesar itu dan MBPKT Bontang bisa menjadi tuan rumah yang menjamu MB dari seluruh Indonesia bahkan dunia.

“Bayangkan sudah berapa generasi muda Bontang telah berhasil sukses mengukir prestasi dan sejarah lewat Marching Band, bahkan orang luar bontang sangat mengenal dan segan serta membanggakan MBPKT Bontang,” pungkasnya.

Untuk informasi, saat ini kegiatan MBPKT Bontang yang berada di Zona 3 lingkungan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) dibawah team Crisis penanggulangan Covid, bekerjasama dengan pengurus dan pelatih telah berkomitment menerapkan protocol kesehatan dengan ketat dan disiplin. Surat ijin kegiatan juga telah melalui proses yang panjang dengan berbagai persyaratan yang harus MBPKT laksanakan, dan untuk program target latihan MBPKT terdekat adalah dalam rangka memperingati HUT RI ke-76.

Laporan: Rudy

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.