Melalui PKTPP 2021, PKT Berikan Beasiswa Senilai Rp 22 Milyar

PKT salurkan PKTPP tahun 2021 yang dige;ar secara virtual (FOTO: Yahya/PKTV)

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali memberikan beasiswa kepada siswa – siswi mulai tingkat SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi (PT) melalui program PKT Peduli Pendidikan (PKTPP) 2021. Tahun ini beasiswa diberikan sombolis kepada 36 penerima secara virtual dengan disaksikan langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi, dalam sambutannya melalui teleconference mengatakan, PKT Peduli Pendidikan telah berjalan sejak tahun 2008 dengan jumlah penerima hingga saat ini sebanyak 306 orang, dengan 60% diantaranya berupa beasiswa perguruan tinggi.

“Untuk total beasiswa yang telah diberikan adalah sebesar 22 Milyar Rupiah, dengan harapan nantinya beasiswa ini dapat membantu keluarga yang kurang mampu dari segi finansial,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Basri Rase mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas pemberian bantuan beasiswa kepada masyarakat Kota Bontang dalam peningkatan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sesuai dengan program pemerintah yakni peningkatan sdm yang akan mewujudkan visi misi Wali Kota Bontang.

“Semoga komitmen program ini terus ditingkatkan dengan jumlah penerima yang jauh lebih banyak, sehingga SDM lokal makin meningkat dengan memastikan jaminan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya.

Selanjutnya Ketua Harian Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) Satriyo Wahyu Harsoyo, menyampaikan rasa terima kasihnya atas terlaksananya PKTPP, dimana bantuan beasiswa ini salah satu bantuan yang ke sekian kalinya ke YPK.

Darmawi salah satu orang tua penerima manfaat beasiswa yang mewakili para orang tua penerima beasiswa juga menyampaikan rasa terima kasihnya, serta mengatakan untuk kedepannya dirinya berharap akan lebih banyak lagi masyarakat penerima manfaat yang mendapatkan beasiswa dari PKTPP.

“Kami berharap PKT terus berkontribusi bagi masyarakat, tidak hanya di sekitar Perusahaan saja tapi juga Bontang secara umum. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, karena kini anak kami bisa kuliah seperti yang dicita-citakannya,” pungkasnya.

Laporan: Yahya

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.