Melalui Program Prolansia Sehat, PT KDM Salurkan 200 Paket Sembako dan PMT Bergizi Bagi Lansia di Kelurahan Loktuan

Bontang. Meski dalam suasana pandemi COVID-19, PT Kaltim Daya Mandiri (KDM) terus menunjukkan kepedulian dan berkontribusi kepada masyarakat Kota Bontang khususnya para lansia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Prolansia Sehat. Hal tersebut dibuktikan pada Jumat (20/8/2021), PT KDM menyerahkan bantuan berupa 200 paket sembako dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bergizi kepada para lansia yang ada di Kelurahan Loktuan.

Sehari sebelumnya PT KDM menggelar webinar dengan tema “Perawatan Lansia Dimasa Pandemi” dengan pembicara Dokter Spesialis Penyakit Dalam Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang dr. Dyah Sawitri serta Founder Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Lansia Pandu Qolby, Suratmi. Dimana webinar tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan program Prolansia Sehat PT KDM.

Pada kesempatan tersebut, Humas PT KDM Drajad Sarwoadji mengatakan program prolansia sehat tersebut sudah berjalan kurang lebih 5 tahun. Dan pada tahun-tahun sebelum terjadi pandemi COVID-19, program Prolansia Sehat dilakukan dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan senam lansia.

“Namun tahun ini kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan dan senam lansia tidak dapat dilaksanakan seperti tahun tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam kondisi pandemi COVID-19,” ungkapnya.

Humas PT KDM Drajad Sarwoadji pada saat menyerahkan bantuan secara simbolis (FOTO: Adi/PKTV)

Plt Camat Bontang Utara Sutrisno, yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada PT KDM yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bontang khususnya para lansia yang berada di Kelurahan Loktuan.

“Kami berharap bantuan ini nantinya bisa menyeluruh kepada lansia se-Kota Bontang,” ucapnya.

Senada dengan Plt Camat Bontang Utara, Lurah Loktuan yang diwakili Sekretaris Lurah (Seklur) Supriyadi, mengucapkan terima kasih kepada PT KDM atas bantuan yang diberikan, tqak lupa dirinya mendoakan agar PT KDM dapat terus beroperasi dengan lancar.

“Semoga PT KDM terus beroperasi sehingga dapat terus membantu masyarakat Kota Bontang,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Kota Bontang yang  diwakili Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi Tuna Sosial DSPM Abdullah, memberikan apresiasi mereka kepada PT KDM. Mengingat data lansia di DSPM cukup banyak, sehingga bantuan dari PT KDM tersebut sangat membantu.

“Bantuan yang diberikan oleh PT KDM ini sangat membantu pemerintah dalam mengatasi kesenjangan sosial yang ada di tengah tengah masyarakat,” terangnya.

Adapun penyerahan bantuan paket sembako dan PMT bergizi tersebut dilakukan secara simbolis kepada 9 perwakilan lansia yang ada Kelurahan Loktuan.

Laporan: Rahma | Adi

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.