Membanggakan, SMA YPK Jadi SMA Swasta Terbaik di Kaltim

Siswa siswi SMA YPK Bontang (FOTO: Dok SMA YPK)

Bontang. Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki puluhan Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta yang kualitasnya di atas rata-rata. Dan dari puluhan sekolah tersebut, SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) Bontang menjadi yang terbaik dengan rerata Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yaitu 532,747.

Hasil tersebut terlihat dari data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), dimana SMA YPK Bontang berhasil meraih peringkat pertama sebagai sekolah swasta terbaik se-Kaltim tahun 2020. Hal tersebut menunjukan bahwa SMA YPK merupakan pilihan tepat bagi lulusan SMP yang tentu sudah tak sabar mendaftarkan diri ke jenjang pendidikan SMA, dan mencari sekolah yang kualitasnya di atas rata-rata.

Dikutip dari https://ypk.or.id/ Kepala Sekolah SMA YPK Bontang Rakim, pada saat ditemui pada Sabtu (5/6/2021), menuturkan untuk kategori umum SMA YPK Bontang meraih peringkat ke-3 SMA terbaik se-Kaltim. Rakim bersyukur atas pencapaian tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut andil dalam kelulusan dan berbagai pencapaian siswa maupun guru SMA YPK.

“Alhamdulillah, kita juga terbaik pertama se-Bontang. Terima kasih kami sampaikan kepada guru-guru yang telah berjuang dengan keras. Juga kepada PT Pupuk Kaltim yang telah mensupport layanan pendidikan di YPK dan kepada seluruh stakeholder YPK yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di YPK,” ucapnya.

Lebih jauh Rakim mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan bukti nyata dan sejalan dengan moto SMA YPK, yaitu SMA yang bisa menjadi langkah awal para anak didik mereka menuju universitas impian yang mereka inginkan.

“Pencapaian ini tentu sejalan dengan taqline SMA YPK, yakni The Gateway to Prominent Universities. Dimana SMA YPK selalu menghantarkan lulusannya diterima Perguruan Tinggi Negri di atas 95%,” pungkasnya.

Laporan: Rudy

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.