Membludak, Pengunjung Mangrove Park Saleba Capai 20 Ribu Orang

Bontang. Bontang Mangrove Park Saleba yang dikelola oleh Balai Taman Nasional Kutai (TNK) menjadi salah satu pilihan destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Hingga akhir Juli 2019, kunjungan ke Bontang Mangrove Park Saleba telah mencapai 20.000 pengunjung.

Para pengujung yang datang terdiri dari 40% warga lokal dan 60% dari luar daerah seperti Sangatta, Samarinda, Balikpapan, luar pulau Kalimantan, bahkan mancanegara.

Kepala Balai TNK Nur Patria menjelaskan bahwa jumlah kunjungan yang ada telah melebihi target tahunan mereka yaitu 13.500 pengunjung.

“Tahun 2018 yang lalu jumlah kunjungan memang mengalami peningkatan yang drastis, yakni sekitar 32.000 pengujung. Semoga di tahun 2019 ini bisa lebih banyak lagi,” jelasnya.

Bontang Mangrove Park Saleba banyak dikunjungi karena fungsinya yang tidak hanya sebagai tempat wisata, tetapi juga sebagai tempat konservasi sekaligus sarana edukasi.

Fasilitas yang adapun terus dibenahi, diantaranya penambahan gazebo, pembuatan dermaga, dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya.

Laporan: Yuli | Mansyur

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.