Meriahkan HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Bontang Bagi-Bagi SIM Gratis

Bontang. Untuk memeriahkan peringatan HUT ke-73 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2019, Polres Bontang memberikan kesempatan kepada warga Bontang untuk mendapatkan SIM A dan SIM C secara gratis. Selain SIM baru, program ini juga berlaku untuk perpanjangan SIM.

Tetapi kesempatan tersebut tidak datang begitu saja, bagi yang hendak mendapatkan SIM atau memepanjang SIM nya melalui program tersebut mereka harus memenuhi beberapa syarat, yaitu lahir pada tanggal 1 Juli yang mana merupakan Hari Jadi Kepolisian Republik Indonesia. Selain itu ada beberapa prosedur yang tetap harus diikuti, diantaranya lulus tes teori dan praktik.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bontang, AKP Angga Indarta ketika ditemui di kantornya menjelaskan bahwa sejak program SIM Gratis tersebut dibuka pada 24 Juni 2019, sudah 15 orang  yang mengajukan pendaftaran, namun hingga Senin (1/7/2019) siang hanya empat orang saja yang berhasil mendapatkan SIM gratis dari program tersebut. Keempat orang yang berhasil tersebut merupakan warga Bontang yang melakukan perpanjangan SIM mereka.

“Program ini merupakan bakti pelayanan yang dilakukan oleh Polres Bontang untuk masyarakat kota Bontang melalui Satlantas,” jelasnya.

Untuk diketahui, selain program SIM gratis, untuk memeriahkan peringatan HUT ke-73 Bhayangkara, Satlantas Bontang juga menjalankan program delivery gratis STNK dan BPKB, penambalan jalan berlubang, dan pengecetan marka jalan.

Laporan: Yuli

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.