MTM YBR Salurkan Bantuan Sebesar 576 Juta pada Safari Ramadhan 1440 H

Bontang. Majelis Ta’lim Muslimah Yayasan Baiturrahman (MTM YBR) tahun ini kembali melaksanakan safari Ramadan 1440 Hijriah, dilepas secara resmi oleh General Manager Umum Pupuk Kaltim Nur Sahid, pada Sabtu (11/5/2019). Tahun ini, kegiatan Safari Ramadan 1440 Hijriah yang diselengarakan MTM YBR, telah berhasil menyalurkan bantuan senilai Rp.576.000.000 berupa  pembangunan sarana dan prasarana, material bangunan, sembako, serta uang tunai.

Kegiatan Rutin ini merupakan salah satu upaya untuk menjalin ukuwah Islamiyah dan menumbuhkan rasa kepedulian sosial diantara kaum muslimin, khususnya keluarga besar di lingkungan Pupuk Kaltim.

Ketua Panitia Safari Ramadhan MTM YBR Ayu Ananda Suminar, dalam laporannya menyampaikan bahwa, pada pelaksanaan Safari Ramadhan MTM YBR seluruh dana yang terkumpul dari para donatur baik dari Pupuk Kaltim, LAZ PKT, Yayasan, Anak Perusahan, Instansi-Instansi di lingkungan Pupuk Kaltim, individu dan anggota MTM YBR telah tersalurkan kepada yang membutuhkan.

“Bantuan yang disalurkan berupa pembangunan sarana dan prasarana, material bangunan, sembako, ataupun uang tunai yang disalurkan ke Pondok pesantren, Masjid, Mushola, Panti Asuhan, Anak Asuh, Muallaf, Rumah Al-Qur’an, dan TPA yang berada di wilayah Bontang dan sekitarnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua MTM YBR Ratih Soesari Ganis Yudikisworo menyebutkan, bahwa pada tahun ini dana yang terkumpul sebesar Rp.576.181.123. Dan semua dana tersebut pada akhirnya disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan Safari Ramadan pada tahun ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari GM Umum Pupuk Kaltim Nursahid, dia menyebutkan bahwa safari ramadan merupakan salah satu kegiatan dalam menyebar misi dakwah yang tentunya juga dapat menjalin silaturahim.

“Perusahaan pupuk kaltim akan terus mendukung kegiatan positif seperti ini, dan saya berharap bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran dan membawa banyak manfaat kepada para penerimanya,” ucapnya.

Pada kesempatan ini diberikan secara simbolis bantuan uang pembinaan, sembako, dan sejumlah bantuan lainnya kepada yang berhak menerima.

Laporan: Faisal

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.