Neni Moerniaeni: Berkas untuk Rencana Bongkar Muat Batu Bara di Pelabuhan Loktuan Tegas Saya Tolak!

Screen Shoot Video Neni Moerniaeni diacara pemilihan duta sampah, Sabtu (27/02/21).

Bontang: Wacana bongkar muat batu bara di Pelabuhan Loktuan yang digulirkan Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang, mendapat penolakan keras langsung dari Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni.

Neni mempersoalkan dampak lingkungan yang nantinya akan timbulkan.

“Saya orang yang paling tegas menolak. Jika saya ingin, dari kemarin akan saya tanda tangani berkasnya,” tukasnya. Penolakan ini disampaikan Neni Moerniaeni diacara pemilihan duta sampah, Sabtu (27/02/21).

Neni mengatakan, jika berbicara tentang pengangkutan batu bara, mestinya dibuatkan jalan khusus, seperti di bontang lestari, menggunakan Jalan Angkut Khusus Batubara (Hauling Road) bukan malah menggunakan jalan umum.

“Makanya saya sudah berpesan kepada Kepala Dinas PU, tolong, jika kita berbicara tentang kawasan industri, jalan yang ada di Bontang Lestari kedepan harus ditingkatkan, agar mobil yang memuat batu bara sesuai kelasnya bisa lewat disana,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Umum, Dishub, Welly Sakius mengklaim jika bongkar muat batu bara dilakukan di Pelabuhan Loktuan akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu menurutnya tidak ada regulasi atau aturan khusus terhadap pelarangan aktivitas muat batubara di pelabuhan umum.

Pihaknya juga menyatakan komitmen untuk mengawasi mobilitas muat batu baru di jalan sesuai aturan yang ada.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.