Pasien Sembuh Dari COVID-19, Kecil Kemungkinan Akan Terserang Lagi

Bontang. Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 (Virus Corona) di Kota Bontang telah dinyatakan sembuh dan akhirnya diperkenalkan ke hadapan publik di Gedung Public Service Center (PSC) , melalui konferensi pers, pada Sabtu (4/4/2020) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Kota Bontang, dr. I Gusti Made Suardika, menjelaskan bahwa yang bersangkutan telah menjalani tes swab sebanyak 2 kali dan hasilnya dinyatakan negatif, sehingga dia diperbolehkan pulang.

Ditanya terkait, apakah mantan pasien positif Virus Corona dapat terjangkit lagi untuk kedua kalinya, dr. I Gusti Made Suardika mengklaim bahwa apabila bersangkutan memiliki imunitas atau antibody yang cukup kebal maka ketika sudah dinyatakan sembuh dan kecil kemungkinan akan terserang lagi. Namun meski diklaim memiliki imunitas yang cukup kebal terhadap Virus Corona, bukan berarti pasien sembuh COVID-19 tidak bisa tertular lagi.

“Maka dari itu saya menghimbau, terutama kepada pasien yang sudah dinyatakan sembuh maupun kepada masyarakat, diharapkan untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” tegasnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau untuk selalu mentaati aturan Pemerintah dengan tetap menjaga jarak (Social Distancing) dimasyarakat.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.