PDAM Tirta Taman: Hanya Kelompok Atau Golongan Pelanggan Sosial Yang Dapat Air Gratis

Bontang. Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Taman Bontang Suramin, saat ditemui ditempat kerjanya, pada Kamis (2/4/2020), membenarkan bahwa PDAM Tirta Taman Bontang menggratiskan pembayaran rekening air selama 3 bulan untuk sebagian masyarakat kota bontang, terhitung dari April hingga Juni 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan suramin menyusul setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang menggelar rapat dan disepakati untuk memberikan stimulus guna meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 (Virus Corona) di Bontang.

“Tetapi tidak semua pelanggan akan mendapatkan bantuan air gratis, dari 28.600 lebih pelanggan yang ada, yang diberikan gratis hanya kepada sekitar 27.150 lebih sambungan rumah pelanggan PDAM,” tegasnya.

Ditambahkan suramin, adapun Pemkot Bontang menyarankan pelanggan yang digratiskan bukan sambungan untuk kelompok usaha atau industri seperti instansi pemerintahan dan hotel, melainkan kepada kelompok atau golongan pelanggan sosial.

Golongan pelanggan sosial yang dimaksud adalah kelompok golongan sosial umum, kelompok golongan sosial khusus, kelompok golongan sosial non niaga dan kelompok golongan sosial rumah tangga persil (sebidang tanah dengan ukuran tertentu, Red) atau bangunan yang fungsi utamanya hanya sebagai tempat tinggal yang dibagi menjadi 3 klasifikasi yaitu, rumah tangga 1, 2 dan 3 dengan tipe rumah dan luas bangunan sekitar 36 M2, 54 M2 sampai dengan 100 M2.

Untuk diketahui Pemkot dan DPRD Bontang sepakat menggelontorkan dana sekitar Rp.50.000.000.000 untuk penanganan masalah Virus Corona di Bontang, adapun anggaran tersebut berasal dari pos belanja barang dan jasa.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.