Pembangunan Belum Rampung, Disnaker Pastikan PT EUP Buka Loker Bertahap

Bontang. Rencana PT Energi Unggul Persada (EUP) yang akan memperkerjakan sebanyak 75% tenaga kerja lokal Bontang di pabrik CPO nampaknya akan dilakukan secara bertahap. Hal tersebut dijelaskan Siti Mutoharoh selaku Pengantar Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang.

Menurutnya hingga saat ini dinas ketenagakerjaan selalu melakukan pembinaan kepada PT EUP maupun sub kontraktor terkait pemenuhan tenaga kerja lokal sebanyak 75% di pabrik CPO. Namun dilihat dari pembangunan pabrik yang belum rampung dan masih membutuhkan waktu selama 2 tahun kedepan maka penerimaan tenaga kerja dilakukan secara bertahap.

”Proses rekrutmen sebanyak 75% tenaga kerja di pabrik CPO ini sendiri, selain warga Bontang juga warga yang tinggal di daerah penyangga seperti wilayah Santan dan sekitarnya,” jelasnya.

Ditambahkan Siti, untuk memudahkan para pencari kerja yang ingin melihat pengumuman lowongan kerja dapat mengakses langsung lewat media sosial Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang.

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, sejak bulan Desember 2019 lalu PT EUP telah membuka lowongan pekerjaan dengan 22 bidang pekerjaan di pabrik CPO dengan memprioritaskan warga lokal bontang dan sekitarnya sebagai karyawan.

Laporan: Aris | Hesti

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.