Pemkab Kutim Akan Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak COVID-19

Sangatta. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim), dalam waktu dekat ini akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19 (Virus corona).

hal tersebut diketahui saat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kutim Jamiathulkhair, mengecek langsung gudang tempat penyimpanan bahan pokok atau sembako, guna mengetahui dengan jelas bahan pokok apa saja yang sudah masuk ke gudang.

Jamiathulkhair yang didamping pihak kepolisian menjelaskan untuk sementara ini  bahan pokok makanan yang sudah masuk kegudang langsung disortir. Rencananya pembagian bantuan sosial akan di serahkahn dalam waktu dekat ini.

“Bantuan sosial Pemkab Kutim akan di berikan secara langsung ke penerima bantuan sosial dengan sistem door to door, dan akan melibatkan pihak kepolisian, TNI, kejaksaan, Satpol PP, dinas perhubungan. hal tersebut di lakukan agar pemerintah akan mengetahui apakah penerima bantuan social pantas atau tidak mendapatkan,” jelasnya.

Ditambahkan Jamiathulkhair, selain itu, segala upaya dilakukan oleh Dinsos untuk mendapatkan bahan pokok makanan selama 3 bulan kedepan. Karena kouta terus bertambah, pihaknya pun harus mencari bahan pokok makanan sampai keluar pulau Kalimantan.

sementara itu, Bupati Kutai Timur Ismunandar saat berkoordinasi dengan camat dan Dinsos  kembali menekankan agar RT dan kades bekerjasama dengan baik, dan mendata warganya yang berhak mendapatkan bantuan sosial.

saat ini calon penerima bantuan sosial dari 18 Kecamatan melonjak dari 14.000 kepala keluarga (KK) menjadi 18.000 KK.

Laporan: Shena | Dimas

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.