Pemkot Bontang Janjikan Pelayanan Maksimal Pada Rapat Paripurna LKPJ 2020

Bontang. Pada Rapat Paripurna Ke-3 Masa Sidang III dalam rangka Penyampaian Keputusan Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bontang Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan pada  Selasa (6/4/2021), bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, DPRD memberikan 20 catatan strategis dan 7 rekomendasi berupa saran dan masukan kepada Pemkot Bontang.

Menanggapi catatan strategis dan rekomendasi tersebut, Pelaksana HArian (PLH) Wali Kota Bontang Aji Erlinawati, dalam sambutannya mengatakan, laporan keterangan pertanggung jawaban, merupakan kewajiban yang harus disampaikan oleh kepala daerah kepada DPRD yang memuat hasil penyelenggaraan pemerintah daerah selama 1 tahun.

“Laporan ini mencerminkan kinerja pemerintahan daerah khususnya kinerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam menuntaskan Visi dan Misi yang telah dituangkan dalam RPJMD. Dengan sinergi yang baik antara seluruh stakeholder pelaksanaan pembangunan pembangunan pada tahun 2020 tetap dapat berjalan dengan baik, meskipun dalam kondisi dampak penyebaran pandemi Covid-19 yang cukup berat dan bisa dirasakan hingga saat ini,” ungkapnya.

Aji menambahkan bahwa perlu disampaikan bahwa dalam rangka mencegah dan menanggulangi dampak pandemi COVID-19, pemerintah melakukan berbagai terobosan kebijakan dan refocusing anggaran pembangunan, sehingga tidak dapat di hindari terjadinya perubahan prioritas dari semua yang telah direncanakan.

“Namun demikian secara keseluruhan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2020 tetap memberikan perioritas yang cukup bagi pelayanan dasar dapat maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pada rapat tersebut, Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam di dampingi Wakil Ketua I Junaedi menyerahkan surat keputusan DPRD Bontang kepada PLH Wali Kota Bontang tentang rekomendasi DPRD atas LKPJ Wali Kota Bontang Tahun 2020.

Pada penutupan rapat, Faisal mengajak agar Pemkot Bontang untuk terus bersinergi dengan DPRD untuk membangun kota Bontang menuju kr arah yang lebih baik lagi.

“Marilah kita saling mengingatkan untuk membangun Kota Bontang yang lebih baik lagi, kit berharap semngat ini akn terus dijaga sehingga apa yang kita bicarakan hari ini akan terus diperjuangkan,” ungkapnya.

Laporan: Ariston

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.