Pemkot Bontang Gelar Pelatihan dan Seminar Entrepreneur Hadapi Revolusi Industri 4.0

Bontang. Ada banyak cara dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0, salah satunya dengan memberikan pelatihan pengembangan bisnis bagi wirausahawan muda milenial untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang nampaknya menyadari betul peluang tersebut. Oleh karenanya Pemkot Bontang bersama Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus (PPKI) turut memfasilitasi kegiatan Pelatihan dan Seminar Entrepreneur Bagi Milenial yang di gelar di Gedung Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata (Dispopar), Rabu (7/8/2019).

Melalui pelatihan dan seminar tesebut, sebanyak 9 lembaga pendidikan kursus non formal di kota Bontang mengikuti serangkaian kegiatan pengembangan bisnis dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

Asisten Administrasi Umum Sarifah Nurul Hidayatih mewakili Pemkot Bontang pada kegiatan tersebut mengatakan, para peserta pelatihan akan di dorong agar dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuannya guna melahirkan wirausahawan muda milenial yang kompetitif dan produktif sepanjang era industri 4.0.

“Hal ini juga sejalan dengan visi misi kota Bontang, yakni menguatkan kota bontang sebagai kota maritim berkebudayaan industri yang bertumpuh pada kualitas sumber daya manusia dan lingkungan hidup untuk kesejahteraan masyarakat, yaitu smart city, green city, dan kreatif,” jelasnya.

Sementara itu, Viktor Kalimpong dari Direktorat Pembinaan dan Pelatihan Kursus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) mengapresiasi dan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam membangun pendidikan berkualitas, dan dengan adanya pelatihan dan seminar tersebut bagai gayung bersambut untuk pihaknya. Pasalnya selama ini, pihaknya telah menjalankan program yang sangat berkaitan dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang.

“Untuk menjalankan itu semua, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Dirjen PAUD dan Dikmas telah menyelenggarakan Orientasi Teknis Penyelenggaraan Program Pendidikan Kecakapan Kerja yang di peruntukkan bagi 80.000 orang lebih. Selain itu, Kemendikbud juga memberikan Pelatihan Program Pendidikan Kecakapan Kewirausahaan yang di peruntukkan bagi 72.000 orang,” ungkapnya.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.