Pengungsi Banjir Ibu Kota Capai 10.000 Jiwa Lebih

Nasional. Hujan yang terus mengguyur Ibu Kota sejak Selasa (31/12/2019)  hingga Rabu (1/12/2019) menyebabkan beberapa daerah di Jakarta mengalami banjir. Data yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 1 Januari 23.00 wib, telah terjadi banjir di 63 lokasi, 7 lokasi di Jakarta Barat, 2 lokasi di Jakarta Pusat, 39 lokasi di Jakarta Selatan, 13 lokasi di Jakarta Timur, dan 2 lokasi di Jakarta Utara.

BNPB bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, TNI / POLRI, intansi terkait serta relawan telah terjun mengevakuasi warga terdampak banjir. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini telah menyediakan 5 posko siaga banjir yang terletak di Kantor Wali Kota masing-masing Kotamadya.

Dari pantuan BPBD DKI Jakarta, hingga tanggal 1 Januari 2020 Pukul 19.00 WIB jumlah pengungsi banjir DKI Jakarta mencapai 10.869  jiwa. Para pengusi tersebut berasal dari 66 kelurahan yang ada di 10 Kecamatan di DKI Jakarta.

Saat ini para pengungsi memerlukan bantuan untuk memenuhi kebutuhan mereka selama di pengungsian, yaitu berupa makanan, air bersih, selimut, karpet, pakaian, dan makanan balita. Bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan berupa makanan, minuman, pakaian laiak pakai, popok bayi, susu bayi, terpal/tenda, alas tidur, dan barang lainya dapat langsung menuju ke posko logistic yang dibuka oleh Pemprov Jakarta.

Saat ini Pemprov DKI Jakarta juga membuka layanan darurat 24 jam dengan nomor 112, dapat digunakan bagi warga Jakarta yang mengalami situasi darurat.

Sumber: Data BPBD DKI Jakarta

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.