Pererat Silaturahmi, P3KT Gelar Wisata Tour Borneo

Bontang. Persatuan Pensiunan PT Pupuk Kalimantan Timur (P3KT) pada Minggu (1/9/19) menggelar kegiatan refresing bertajuk “Wisata Tour Borneo”, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 130 pensiunan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim).

Rombongan  berangkat dari halaman parkir Masjid Raya Baiturahman pada pukul 06.00 WITA dan tiba di Dermaga Pelabuhan Sungai Kunjang Samarinda sekitar pukul 10.30 WITA, yang kemudian melakukan tour wisata  menelusuri Sungai Mahakam dengan menggunakan Kapal Wisata Pesut Bentong.

Selama perjalanan, para pensiunan Pupuk Kaltim diiringi lagu-lagu Kutai  yang dibawakan artis organ tunggal yang disediakan oleh pihak penyedia paket wisata. Seluruh pensiunan  tampak bahagia dan penuh keakraban, selama  lebih kurang 2,5 jam menelusuri sungai Mahakam, serta banyak memanfaakan momen kebersamaannya dengan berfoto-foto.

Salahsatu  pemandangan favorit yang banyak dimanfaatkan  mantan pejuang Pupuk Kaltim beserta istrinya untuk berfoto, adalah saat kapal wisata melintasi  3 jembatan yang ada disepanjang Sungai Mahakam, yakni Jembatan Mahakam, Jembatan Mahulu, dan Jembatan Mahkota.

Ketua Pensiunan Pupuk Kaltim Sektiono, mengatakan kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mempererat  tali silaturahmi dan keakraban antar anggota P3KT dan keluarganya, serta berdasarkan usulan dari para anggota.

“Kegiatan seperti ini rencanakan akan terus dilaksanakan  dengan memilih lokasi  berbeda berdasarkan kesepakatan para anggota,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Panitia Tour Borneo Zainu Wahid, namun ia menambahkan bahwa lewat kegiatan tour wisata yang baru pertamakali diselenggarakan oleh P3KT tersebut diharapkan dapat menjadi ajang refresing bagi para pensiunan Pupuk Kaltim beserta keluarga.

“Khususnya para istri P3KT yang tergabung dalam Ikatan Istri Pensiunan Pupuk Kaltim,”

Sementara itu salahsatu anggota P3KT Ani Bestari, mengaku senang dengan  adanya kegiatan tersebut. Karena sangat bagus untuk mengakrabkan kembali para pensiunan maupun keluarganya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat kembali dilaksanakan dengan memilih tempat-tempat yang lebih jauh,” harapnya.

Menjelang berakhirnya perjalan Tour Sungai Mahakam, seluruh pensiunan dan keluarganya berkesempatan menyanyi bersama dengan membawakan lagu-lagu hasil arasemen dari ketua P3KT Sektiono. Dalam momen tersebut, para peserta tour terlihat penuh kegembiraan  dan keakraban.

Usai menyusuri Sungai Mahakam kurang lebih 2,5 jam, acara refresing  ditutup dengan  shoping atau berbelanja ke mall, yang kemudian seluruh perseta langsung kembali ke Bontang.

Laporan: Mansyur

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.