PT IMM Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Senilai Rp 671,2 Juta Kepada Pemkot Bontang

Bontang. Bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-76, dijadikan PT Indominco Mandiri (IMM) sebagai moment berbagi dengan menyalurkan bantuan alat kesehatan untuk membantu percepatan penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Taman Husada Bontang.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Bontang Basri Rase didampingi Wakil Wali Kota Bontang Najirah, di rumah jabatan pada Senin (16/8/2021). Selain itu turut hadir pula pada penyerahan bantuan tersebut Direktur RSUD Taman Husada drg Toetoek Pribadi Ekowati, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) serta Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM).

Dikatakan Direktur PT IMM Era Tjahya Saputra, pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, PT IMM yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Indo Tambang Megah (ITM) untuk kesekian kalinya menyalurkan bantuan penangangan pencegahan COVID-19 khususnya di wilayah kota bontang berupa alat- alat kesehatan.

Dirinya berharap melalui alat kesehatan ini dapat memperkuat fasilitas kesehatan, sehingga penanganan pasien COVID-19 dapat lebih optimal.

“Semoga kontribusi alat kesehatan ini bisa membantu penanganan pencegahan COVID-19, terutama di Kota Bontang,” ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Bontang Basri Rase, dalam kesempatan tersebut sangat menyambut baik dan berterima kasih atas kepedulian dan kontribusi PT IMM yang terus menerus diberikan untuk meringankan beban pemerintah Bontang.

“Kami berharap agar PT IMM terus berkembang dan berproduksi sehingga berdampak baik bagi masyarakat Bontang,” ungkapnya.

Adapun serah terima bantuan alat- alat kesehatan ini dilakukan secara simbolis  yakni berupa 4 unit HFNC, 10 tabung oksigen dan 2 unit monitor pemantau pasien dengan total Rp.671.200.000.

Laporan: Rachma | Adi

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.