Pupuk Indonesia Group Tingkatkan Sinergi Bidang Lab Melalui FGD

Bontang. Setelah pada bulan Juli 2019 Pupuk Indonesia (PI) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dibidang NPK yang menjadikan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) sebagai tuan rumah. Kegiatan yang sama kembali digelar oleh PI bagi  anak perusahaanya, kali ini dikhususkan untuk bidang laboratorium.

FGD tersebut diikuti oleh masing-masing perwakilan dari 5 laboratorium anak perusahaan PI,  yakni Pupuk Kaltim sekaligus sebagai tuan rumah,  Pupuk Sriwijaya Palembang, Pupuk Iskandar Muda, Pupuk Kujang Cikampek, dan Petro Kimia Gresik.

Staf Utama Direktur Teknologi PI Susanto, pada pembukaan kegiatan menyampaikan bahwa FGD tersebut  selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai ajang  bertukar pikiran dalam rangka meningkatkan sinergi bagi semua anak perusahaan PI. “Selain itu, dengan FGD ini diharapkan dapat menghasilkan efisiensi di anak perusahaan, terutama dibagian laboratorium,” ungkapnya.

Lebih lanjut, General Manager Teknologi Pupuk Kaltim Muhamad Arif Rusdi yang membuka kegiatan,  menambahkan bahwa  dengan FGD tersebut, diharapkan para peserta dapat berbagi pengalaman.

“Baik itu mengenai sistem maupun teknologi-teknologi terbaru yang berkembang. Sehingga nantinya dapat menunjang proses laboratorium untuk mendukung operasional pabrik,” terangnya.

FGD tersebut berlangsung di Ruang Meranti, Kantor Pusat Pupuk Kaltim dari  7 hingga 8 Agustus 2019.

Laporan: Mansyur

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.