Pupuk Kaltim Berikan Bantuan 680 Paket Sembako Bagi Warga Guntung dan Loktuan

Lurah Guntung Ida Idris pada saat menerima bantuan paket sembako dari Pupuk Kaltim yang nantinya akan dibagikan kepada warganya yang berhak menerima (FOTO: Yahya/PKTV)

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui Departemen Humas memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar perusahaan, yakni untuk masyarakat Kelurahan Guntung dan Loktuan. Pemberian bantuan ini dalam rangka memasuki Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Bantuan yang diberikan berupa sembako sebayak 680 paket, dimana perpaketnya berisi beras, gula, susu, tepung, minyak goreng, satu kaleng makanan ringan, dan sirup 1 botol.

Dikatakan Staf Hubungan Eksternal Humas Pupuk Kaltim Yudi Vergiono, pemberian bantuan tersebut diberikan lebih awal pada Bulan Ramadhan tahun ini dikarenakan adanya Pandemi COVID-19 (Virus Corona).

“Pemberian bantuan sembako saat ini diberikan untuk Kelurahan Guntung dan Kelurahan Loktuan, dimana untuk wilayah lainnya akan diberikan oleh Departemen CSR atau unit UPZ Pupuk Kaltim,” jelasnya.

Selanjutnya Lurah Guntung Ida Idris, yang menerima langsung pemberian sembako dari Pupuk Kaltim mengucapkan terima kasih dan apresiasinya atas pemberian paket sembako Ramadhan tersebut, yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kelurahan Guntung seperti tokoh masyarakat, pengurus masjid, ketua rt dan tokoh agama.

“Nanti bantuan ini akan dibagikan oleh Karang Taruna Kelurahan Guntung yang langsung diberikan ke rumah–rumah penerima,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Lurah Loktuan M Takwin atas pemberian bantuan paket sembako kepada Kelurahan Loktuan untuk diberikan kepada masyarkat Loktuan yang membutuhkan.

“Paket ini akan kami bagikan kepada petugas kebersihan, pengurus masjid dan tokoh agama. Saya berharap dengan pemberian paket sembako ini dapat meringankan masyarakat kelurahan loktuan yang membutuhkan saat ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Rt Kelurahan Guntung Burhanudin Juhar dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Loktuan Rahman Nur mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pupuk Kaltim.

Keduanya berharap semoga bantuan yang diberikan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, mereka juga berharap agar Pupuk Kaltim terus dapat memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar.

Laporan: Yahya

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.