Pupuk Kaltim Gelar Lomba Balap Ketinting di Selambai

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali meriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-74 dengan mengadakan lomba balap perahu ketinting pada Sabtu (24/8/2019). Lomba tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga bufferzone khususnya masyarakat Selambai.

Lomba digelar selama 2 hari hingga hari Minggu (25/8/2019). Penyelengaraan lomba tersebut bekerjasama dengan Ikatan Pemuda Selambai Berkarya (IPSB), dengan 2 kategori lomba yakni kelas 6 pk dan 13PK.

Lomba digelar di Perkampungan Selambai, dan dihadiri oleh Staf Hubungan Eksternal Departemen Humas Pupuk Kaltim Yudi Vergiono, Babinkantibmas Loktuan, Kepala Polisi Subsektor Loktuan, tokoh masyarakat selambai, dan warga sekitar.

Ketua Panitia Perlombaan Perahu Ketinting Adi, mengatakan lomba balap perahu ketinting tersebut diikuti oleh 25 peserta yang berasal dari berbagai daerah, seperti Kandolo, Sangkima, Tanjung Laut, Tanjung Limau, dan Selambai.

“Kami mengharapkan agar kegiatan ini dapat terus berlanjut ke depannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf Hubungan Eksternal Departemen Humas Pupuk Kaltim Yudi Vergiono, mengatakan bahwa perlombaan tersebut sengaja digelar sebagai hiburan masyarakat selambai sekaligus untuk mengeksplore perkampungan selambai. Dia juga mengatakan bahwa Pupuk Kaltim memberikan dukungan penuh sebagai sponsor utama.

“Perlombaan ketinting di daerah Selambai sudah di gelar tahun sebelumnya, namun saat itu Pupuk Kaltim belum menjadi sponsor utama. Harapannya melalui lomba ini, hubungan perusahaan dengan masyarakat dapat lebih erat dan harmonis lagi,” jelasnya.

Lomba balap perahu ketinting untuk menyemarakkan HUT RI ke-74 gelaran Pupuk Kaltim tersebut pada tahun ini disambut antusias oleh masyarakat selambai dan sekitarnya.

Laporan: Yahya

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.