Pupuk Kaltim Laksanakan Safety Commitment Turn Around Pabrik 2 Pupuk Kaltim 2019

Bontang. Banyaknya pabrik yang beroperasi di kawasan industri PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), membuat perusahaan rutin melakukan program perbaikan dan perawatan pabrik secara berkala, yang telah di rencanakan dengan menggunakan sumber daya khusus di luar kebutuhan pabrik pada saat normal, operasi yang disebut Turn Around (TA).

Kegiatan tersebut harus dilakukan mengingat peralatan pabrik yang beroperasi selama 24 jam sudah tentu memerlukan pemeriksaan, perbaikan, pergantian, maupun modifikasi terhadap peralatan agar pabrik dapat beroperasi dengan tingkat kahandalan yang optimal.

Oleh sebab itu pada Selasa (17/12/2019), Pupuk Kaltim melaksanakan Safety Commitment TA Pabrik 2 Tahun 2019, yang diikuti peserta TA baik dari pekerja kontraktor maupun dari karyawan Pupuk Kaltim.

Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana, dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyelenggaraan Safety Commitment TA Pabrik 2 tersebut merupakan bentuk penegasan atas komitmen dari seluruh peserta dan manajemen Pupuk Kaltim bahwa keselamatan adalah tanggung jawab bersama.

“Sehingga pelaksanaan seluruh aktivitas harus selalu mengutamakan pengendalian risiko K3 dan lingkungan hidup, mematuhi seluruh perundangan dan peraturan K3 perusahaan,” jelasnya.

Ditambahkan Bagya bahwa target pekerjaan TA Pabrik 2 adalah very good dan ditargetkan tidak ada terjadi fatality, nihil kecelakaan yang mengakibatkan gugur jam kerja, ataupun kasus kecelakaan yang mengakibatkan medical treatment.

Pada kesempatan ini turut dilakukan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada peserta TA yang di berikan langsung oleh Direktur Produksi Pupuk Kaltim Bagya Sugihartana, serta penandatanganan Komitmen Keselamatan dan Kesehatan Kerja Program TA Pabrik 2 yang diikuti jajaran manajemen Pupuk Kaltim dan seluruh peserta TA.

Laporan: Sary | Faisal

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.