Pupuk Kaltim Resmikan Inclusive Payground di Kampung AREN

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meresmikan Inclusive Payground di Alun-Alun Kampung AREN Berdaya Ramah Disabilitas yang terletak di RT 22 Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, pada Rabu (2/6/2021).

Selain untuk mendukung pengembangan potensi Program Kampung AREN Berdaya Ramah Disabilitas, pembangunan Inclusive Payground yang dimulai sejak awal tahun 2021 ini, juga dilakukan untuk memfasilitasi dan memberikan ruang interaksi inklusif yang terbuka bagi warga Kampung AREN. Sekaligus sebagai media sosialisasi hak disabilitas dan kesetaraan anak berkebutuhan khusus.

Menurut AVP Bina Wilayah Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) Pupuk Kaltim Agus Hermanto, Inclusive Payground Kampung AREN Berdaya Ramah Disabilitas merupakan salah satu realisasi dari tujuan program Kampung AREN, serta merupakan bagian dari pengembangan program 10 titik emas Kampung AREN Berdaya Ramah Disabilitas.

“Terwujudnya Inclusive Payground ini merupakan hasil kolaborasi antara Pupuk Kaltim, Inkubator Bisnis Permata Bunda serta masyarakat Kampung AREN. Inclusive Payground ini diharapakan dapat menjadi tempat yang strategis bagi masyarakat Kampung AREN dan sekitarnya untuk bersosialisasi,” terangnya.

Keberadaan Inclusive Payground di Kampung AREN Berdaya Ramah Disabilitas diapresiasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang yang diwakili oleh Plt Camat Bontang Utara Zainuddin.  Dia mengatakan bahwa keberadaan Inclusive Payground akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar.

“keberadaan Inclusive Payground dengan berbagai fasilitas ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal untuk berkunjung sekaligus belajar,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan Inbis Permata Bunda Anggi V Goenadi, menyebut Inclusive Payground tidak hanya bertujuan sebagai tempat interaksi warga, namun juga sebagai wadah edukasi bagi masyarakat tentang hak-hak disabilitas hingga isu-isu kesetaraan. Dijelaskan Anggi, Inclusive Payground di alun-alun Kampung AREN Berdaya Ramah Disabilitas dibangun di tanah milik warga sekitar yang dipinjam pakaikandan memiliki luas 26×16 meter persegi. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, seperti unit permainan anak hingga fasilitas olahraga.

“Inclusive Payground merupakan bagian dari pengembangan program 10 titik emas Kampung AREN Berdaya Ramah Disabilitas ini disiapkan untuk menjadi center point kegiatan wisata di Kampung AREN,” jelasnya.

Laporan: Sary | Rudy

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.