Relokasi SDN 011 Gusung Masuk Tahap Lelang, Target Terbangun Akhir Tahun

Kondisi Ruangan di Salah Satu Kelas SDN 011 Pulau Gusung.

Bontang. Sekolah Dasar Negeri 011 pulau gusung, di kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara yang ambruk akibat abrasi air laut, jika tak ada kendala,  pembangunannya ditarget rampung akhir Tahun 2021.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Disdikbud Bontang, Saparudin menuturkan, rencana relokasi pembangunan SDN 011 di pulau gusung, dalam proses penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA).

‘’Sesuai penyusunan RKA, pembangunan SDN 011 pulau gusung akan dilakukan secara bertahap. Gedung sekolah akan di relokasi didekat dermaga pintu masuk pulau gusung. Relokasi bangunan didekat dermaga terbilang lebih aman untuk menghindari kemungkinan dari abrasi air laut,’’ ujar Saparudin yang dihubungi lewat telephone Rabu, (21/7/2021) pagi.

Sesuai RKA biaya pembangunan memperkirakan menelan dana sekitar 5 miliar rupiah.

Namun begitu pemerintah saat ini hanya dapat menganggarkan biaya pembangunan sekitar 1,1 miliar rupiah. Untuk pengawasan menggunakan biaya 100 juta rupiah dan untuk pembangunan fisik menggunakan 1 miliar rupiah. “Anggarannya diambil dari pergeseran anggaran mendahului APBD perubahan Tahun 2021. Makanya, pembangunan sekolah akan dilakukan secara bertahap,’’ jelasnya.

Besar harapan Saparudin pembangunan SDN 011 di pulau gusung dapat segera terbangun di akhir tahun ini. Dan 60 siswa di pulau gusung dapat kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan nyaman. Itupun jika pelaksanaan belajar tatap muka bisa kembali digelar.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.