Sambut Pemimpin Baru, Pesta Rakyat Siap Digelar

Bontang. Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bontang terpilih, periode 2016 Р2021, Neni Moerniaeni РBasri Rase. Memunculkan antusiasme dan harapan baru bagi masyarakat. Seiring pelaksanaan pelantikan pemimpin baru Bontang tersebut pada 23 Maret 2016 di Kantor Gubernur Kalimantan Timur, berbagai elemen masyarakat pun telah menyiapkan serangkaian acara penyambutan Neni-Basri.

Penyambutan Neni Basri dirangkai dalam kegiatan bertajuk “Pesta Rakyat”, rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 23 hingga tanggal 27 Maret 2016. Bertempat dilapangan Bessai Berinta (lang-lang) Bontang Utara.

“kegiatan ini didorong oleh berbagai lapisan dan elemen masyarakat, untuk menyambut pemimpin baru Kota Bontang. Baik itu paguyuban maupun komunitas di Bontang, sepakat untuk melaksanakan kegiatan ini,” papar Didik Lestiarto, Ketua Panitia Pelaksana Pesta Rakyat.

Pesta Rakyat jelas Didik, telah dirancang jauh hari dan tinggal menunggu pelaksanaan, bertepatan dengan hari pelantikan Neni – Basri oleh Gubernur Kaltim.

“Ini bukan dadakan, tapi sudah kami rencanakan jauh hari. Cuma untuk tanggal pastinya menunggu pelantikan. Karena sudah jelas, makanya kami laksanakan mulai tanggal Rabu (23 Maret 2016) nanti,” tandasnya.

Berbagai kegiatan dan hiburan pun akan mengisi pesta rakyat ini. Baik kesenian daerah, hingga panggung hiburan yang akan dimeriahkan oleh artis lokal Bontang dan Ibukota.

Begitupun keterlibatan berbagai komunitas, juga akan mengisi kemeriahan pesta rakyat ini.

“Acara akan dilaksanakan mulai siang sampai malam. Akan menampilkan berbagai kesenian daerah, tari,teater, serta dan hiburan musik dan atraksi lain dari berbagai komunitas,” lanjut Didik.

Termasuk ratusan stand juga disiapkan bagi usaha kecil dan menengah (UMKM) Bontang yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan Pesta Rakyat.

“stand jualan juga ada, sudah disiapkan. Silakan hubungi panitia kami kalau ingin mengisi stand,” terangnya.

Besar harapan Didik, masyarakat dapat berbondong-bondong mendatangi dan menikmati beragam sajian yang akan ditampilkan selama Pesta Rakyat berlangsung. Sekaligus merayakan kemenangan masyarakat, atas dilantiknya Neni-Basri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bontang terpilih.

“Silakan bagi siapa saja yang ingin datang selama pesta rakyat berlangsung, Gratis,” pungkasnya.

Sementara pembukaan Pesta Rakyat akan dilaksanakan pada 23 maret 2016 malam, sekira puluk 19.30 Wita. Dihadiri langsung oleh Neni Moerniaeni dan Basri Rase.

Sedangkan bagi pelaku usaha UMKM yang ingin berpartisipasi dalam mengisi stand selama Pesta Rakyat berlangsung, dapat menghubungi Publik Khatulistiwa Televisi (PKTV) Jln Alamanda Komplek GOR PC VI PT Pupuk Kaltim, telp : 0548 – 21444. Atau Contact Person a/n Tika : 08125593271 – Yuni : 085252353999. (*)

 

Laporan : Tim Liputan PKTV Bontang

Editor : Maya Ch