Semarak Erau Pelas Benua Guntung, Perkenalkan Olahraga Tradisional

Bontang. Masih dalam semarak Erau Pelas Benua Guntung, Lembaga Adat Kutai Guntung mengadakan Lomba Berhempas Bantal. Lomba yang digelar pada Sabtu (7/9/2019) tersebut bertempat di Kawasan Rumah Adat Kutai Guntung. Kegiatan lomba tersebut untuk memperkenalkan kembali olahraga tradisonal yang telah lama jarang dipermaikan.

Dikatakan Koordinator Acara Erau Pelas Benua Guntung Rusdawati, Lomba tersebut dimaksudkan untuk memberikan hiburan bagi warga Guntung. Serta menggali kembali olahrga tradisonal yang telah lama tidak dilaksanakan.

“Lomba oltras ini baru diadakan tahun ini. Dan dengan kegiatan lomba ini diharapakan selain menghibur juga memberikan keakraban bagi warga Guntung,” ungkapnya.

Semantara itu, Lurah Guntung Ida Idris saat ditemui di lokasi Erau Pelas Benua, mengatakan bahwa dengan lomba berhempas bantal tersebut, dirinya berharap bisa berkelanjutan di erau-erau selanjutnya.

“Dengan permainan tradisional ini yang perlu dikembangkan dan diperkenalkan kembali bagi warga sebagai salah satu olahraga tradisional. Beberapa olahraga tradisonal yang ada di Guntung juga harus diperkenalkan agar kedepannya olahraga tradisional ini tidak hilang,” terangnya.

Laporan: Yahya

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.