Siap Laksanakan PTM, SDN 003 Bontang Utara Tunggu Persetujuan Disdik

Bontang. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Bontang Utara telah mempersiapkan diri untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Persiapan tersebut terdiri dari melengkapi sarana prasarana prokes COVID-19 di sekolah, vaksinasi 2 dosis untuk seluruh guru, pengajuan surat ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bontang , hingga meminta persetujuan orang tua siswa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SDN 003 Bontang Utara Edy Dwiharsana saat ditemui oleh PKTV. Dijelaskan pula olehnya, Bahwa dari 635 wali murid SDN 003 yang dimintai tanggapan hampir 100% setuju untuk dilakukan PTM, hal tersebut diketahui dari surat pernyataan yang diisi oleh orang tua siswa yang sebelumnya telah dibagikan oleh pihak sekolah.

Untuk kapan waktu pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan, saat ini kami masih menunggu jawaban dari Disdik yang terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan gugus COVID-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edy berharap agar PTM dapat segera dilakukan, mengingat selama pembelajaran jarak jauh pihaknya banyak mendapatkan keluhan dari orang tua. Seperti kesulitan dalam mengajari anaknya, kesulitan menggunakan HP maupun laptop, serta orang tua yang memiliki ekonomi terbatas.

“Selain itu, kendala lain yang dihadapi adalah guru tidak bisa maksimal dalam mengajar sehingga berdapak pada kurangnya daya serap ilmu yang diberikan kepada siswa,” pungkasnya.

Laporan: Mansyur

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.